Tuesday, December 30, 2008

ANEH ! !

Woww.. dahsyat banget guw baru tidur jam4an pagi hari ini. .hahahaa. Kayaknya bukan sekadar 'kalong' lagi nih guw,hehe. Maklumlah liburan, jadi tidur malem-malem itu sudah jadi rutinitas deh.. Kan jarang-jarang bisa seperti ini.

Huaaaahhh, , aneh rasanya!!! Waktu itu guw sempat punya feeling ga bagus, yang buat guw ga pewe lagi. Terus akhirnya guw menyadari kalau feeling itu ga bener dan guwnya aja yang berlebihan. Yaa sudah, selesai sampai disitu dong semestinya? Namun, ternyata guw salah. Feeling guw benar 100%. Guw ga nyangka feeling guw itu bener dan feeling guw langsung terbukti karena guw denger sendiri dari orang yang bersangkutan. Huff, , nampak merepotkan yaa. . Guw bingung aja gimana cara guw bersikap selanjutnya. Memang guw ga merasa marah atau gimana sekarang, tapi bagaimana nanti ? Guw juga ga tahu deh ..

Guw juga bingung apa kata orang nanti. Yaa, walaupun ga mungkin banyak yang tahu sih. Tapi tetap aja guw stres juga mikirinnya. Sampai saat ini memang belum ada yang tahu, cuma guw sudah bilang ke seseorang ini kalau dia harus kasih tahu ke si 'A'. Si 'A' ini memang harus tahu, karena guw juga mikir ga mungkin untuk menyembunyikan hal ini ke dia dan guw rasa dia punya pemikiran yang lebih bijak perihal ini. Guw yakin banget dia bakal ga percaya atas apa yang nanti diomongin. Guw berharap dia ga salah paham. Masalahnya guw sendiri pun bingung , kenapa hal ini bisa terjadi padahal guw rasa ini adalah hal yang mustahil.

Untuk membuat suatu keputusan itu memang butuh waktu yang cukup dan pemikiran yang matang. Pada awalnya, guw sudah membuat keputusan dengan segala jerih payah dan keraguan guw yang memusingkan ini. Tapi sekarang keputusan guw itu berasa diterpa lagi dan guw harus membuat keputusan ulang. Keputusan yang telah guw buat waktu itu mau ga mau harus dipending. . Gila aja, untuk menghasilkan keputusan itu aja guw bener-bener kerja keras saking bingungnya. Ehh, sekarang muncul perkara baru yang menghancurkan semuanya.

Guw memang ga bisa menyalahkan siapa-siapa. Guw juga ga berhak. . Sumpahhh , , guw ga tahu apa yang harus guw lakukan sekarang. Guw juga ga bisa cerita ke siapa-siapa. Guw cuma bisa menanti reaksi dan argumen si 'A' nih.. Huff, guw harap semua bisa selesai dan semua akan baik-baik saja. .

Sungguh, , ini aneh banget!!!huaaahh...

Monday, December 29, 2008

RAKER 2008

Tanggal 26-27 desember kemarin, guw dan segenap pembina Gereja Anak YES menyelenggarakan RAKER (Rapat Kerja). Rapat ini untuk evaluasi selama tahun 2008 dan meng-update sistem kerja. Selain itu juga ada pergantian beberapa jabatan.

Acara dimulai di gereja jam 5.30 (seharusnya) , namun karena keterlambatan beberapa pihak, jadinya telat deh. Kita mulai doa dan penyembahan tentunya. Guw secara pribadi bener-bener disegarkan lagi lah imannya. Humm, bukannya kenapa-kenapa sih tapi memang belakangan ini lagi 'jatuh terjerembab'. Banyak konflik dan rasanya sudah membuat guw mati rasa banget deh. Oh iyaa, ko Yohan bernubuat gitu buat semua pembina. Terus ci Elin dapet penglihatan kalau ngeliat Tuhan dengan tangan terbuka dan di sana banyak banget anak-anaknya.. Wah dahsyat abis!! Pikiran guw terbuka banget semenjak selesai doa dan lo tahu tiba-tiba guw kepikiran untuk minta maaf sama seseorang. Seseorang yang sudah lama tak bersua dengan guw. Tentu saja karena kita ada konflik. Sebenarnya dia pernah minta maaf sama guw. Tapi nyatanya kita sama sekali ga ada perubahan setelah dia minta maaf. Ujung-ujungnya juga diem-dieman. Saat itu memang guw cuma minta maaf dari sms. Syukurnya dia menyambut dengan baik. Jujur guw lega banget dan rasanya damai. Guw memang sudah pengen mengakhiri diem-dieman ini dan guw pengen damai sama dia, cuma memang belum ada tindakan. Dan sekarang baru benar-benar ada tindakan dan guw sangat senang. Thx God^^

Guw sama pembina lainnya nginep di apartemen yang namanya Grand Tropic yang di kawasan Citraland sono. Guw tidur nyaris jam 4 pagi tuh! Bangun jam 6 pagi! Ajee gile!hahahaa. Terus siangnya kita mulai raker deh. Selesai check out, kita ke Citraland buat makan siang dan jalan-jalan. Sumpah, kita ribut banget pas di tempat makan. Untung sepi,hahahhaa. .

Oh iyaaa,, ada kisah sedihnya. Kak Bena, salah satu pembina gereja anak mau hengkang nih! Gara-gara dia mau pulang kampung ke Nias sana. . Yahhhh, kehilangan orang terkreatif segereja deh,huhuhu.. Tapi ada berita senengnya juga sih. Ssstttt... ternyata Kak Bena mau married lho!hahahahahaa. Selamat yah, Kak Bena!^^

Huaaahhh,, in the end, guw berharap tahun 2009 ini bakal jadi kegerakan yang sangat dahsyat di Gereja Anak Yes ini!! Amin..

Thursday, December 25, 2008

Bingung 50%

Aneh-aneh aja yah judul posting guw : "Bingung 50%". Yang namanya bingung pastilah bimbang dan bimbang pastilah 50:50. hahahhaaa. Guw masih berkutat pada hal yang sama nih. . Lihat aja tuh posting-posting sebelumnya yang bilang guw bingung banget.hhehe.

Belakangan ini kan guw mengalami konflik sama seseorang. Lucunya , ini orang baru guw kenal sebulan yang lalu lah kira-kira. Aneh aja kan, masa iya baru kenal dah kena konflik?hahaha. Guw juga ga ngerti sih kenapa kita bisa konflik kayak gini. Padahal sebenarnya kita fine-fine aja gitu. Kata orang sih kita tuh kayak kurang komunikasi. Udah gitu, sifat kita memang agak bentrok. Jadilah baku hantam ...hahahhaaa. Ga sampai segitunya sih*hiperbola bangett guw*. Contohnya : Sebenarnya guw orangnya cukup terbuka. Kalau emang pengen cerita , pasti guw langsung cerita. Tapi kalau emang lagi ga mau, guw mau dipaksa kayak apa juga ga bakalan ngomong. Dibilang tergantung mood juga ngga sih. Entahlah apa itu namanya. Nah, beda sama teman guw ini. Dia tuh maunya terbuka, jangan disembunyiin. Jadi tuh pas dia maksa guw cerita, kan guw ngotot bilang ga mau. Ehh, dia marah deh.hahahaa.
Cuma konflik terakhirnya sih agak serius. Untunglah sudah selesai dan tidak berkepanjangan. Lagi-lagi karena dia salah tangkep maksud guw. Guwnya juga ga ngerti maksud dia. Kayaknya emang kurang komunikasi banget yah?hahaha.

Kenapa guw bingung? Karena guw emang kudu menjawab pertanyaan dia-tentang komitmen gitu deh. Komitmen dimana guw bener-bener mau dimentor sama dia. Kalau guw mengiyakan , otomatis guw akan terus sering komunikasi sama dia. Nah, yang guw bingung itu, apakah guw bener-bener serius mau dimentor sama dia? Apakah dengan sifat yang cukup berbenturan ini bisa nyambung nantinya? Guw takutnya pandangan guw sama pandangan dia terlalu beda jauh dan ntarannya ga nyambung. Sejujurnya guw memang pengen punya mentor yang bisa membangun dan arahin hidup guw. Secara kualitas dia dalam mementor sih guw ga ragu. Jawaban-jawaban dia dalam menjawab pertanyaan guw pun membuat guw puas. . Makanya guw 50:50 abiss nih!

Huaaahhhh . . Guw berharap bisa cepat-cepat mendapat jawaban yang tepat dan benar!! Guw ga mau sampai menyesal karena salah membuat keputusan. . Doakan yahhh, , ^^

Tuesday, December 23, 2008

Waiting

Huaahh. . Hari ini abis berantem sama seseorang. Yaa syukurlah, , kalau kali ini berantemnya ga berkelanjutan seperti yang guw alami dengan yang lain. Ternyata dia hanya berusaha untuk menegor guw yang sudah mulai ga karuan ini. Thx yaa.^^
Walaupun begitu guw tetap bingung. Guw tetap harus menjawab dan memilih. Semoga saja guw bisa mendapatkan jawaban yang benar. .

Ga kerasa sudah mau akhir desember. Itu artinya sudah mau natal. Dan sesuatu..
Akhir desember bukan hanya natal bagi guw, tetapi ada hari dimana seseorang yang harusnya bersukacita. Guw harap sih begitu.. Guw menanti datangnya hari itu, walaupun hanya sekadar mengirim satu pesan untuknya. Guw harap hari itu bisa jadi hari yang istimewa buat dia pada akhir tahun ini.. Wish you all the best.^^

Bisakah aku mendapatkan segala jawaban dari semua pertanyaan yang berkutat di kepalaku ini? Aku harap bisa.. dan aku akan mencari dan menunggunya.

Sunday, December 21, 2008

Arghhhhh!!!

Gilaaa..!! Akhir-akhir ini otak guw crowded banget akan berbagai hal. Sudah overlimit nih. >.<
Huaaaaa.... Stres!

Lelah
Terlalu banyak hal yang guw pikirkan sehingga guw lelah sendiri untuk menangani semuanya. Mungkin karena apa yang ada itu ga sesuai sama yang guw inginkan.
Bingung
Ada aja yang membuat guw jadi bingung. Dan lebih mengherankan lagi, guw bingung akan hati guw sendiri. Entahlah, guw bingung sebenarnya hati guw ini maunya apa. Tuh kan, pasti lo juga bingung apa yang guw maksud karena saking banyak kata 'bingung' yang guw sebut,hehehe.
Memilih
Yaa guw harus memilih. Memilih apa yang harus guw jalani. Memilih untuk menetapkan suatu tujuan. Tapi apa yang harus guw pilih, sedangkan guw aja ga bisa mengerti hati guw sendiri??

Benar-benar kacau balau nih.huff..
Sampai-sampai ga jelas banget posting guw yang ini. .
Guw merasa aneh dengan semuanya. Semua apa yang terjadi belakangan ini. Huahhhh,,,
Guw butuh tempat share yang tepat nih,,, >.<

Natalan Gereja Anak Yes-Keajaiban Cinta

Wahhh. Akhirnya tanggal 20 Desember kemarin, acara natalan sekolah minggu guw berjalan dengan lancar. Kita para pembina mengusung tema 'Keajaiban Cinta' karena cinta Tuhan Yesus emang ajaib banget!hehhee.
Yang buat beda, natalan kali ini ada sulapnya dan dibawakan oleh Kak Hendrik (makasii). Tema keajaiban cinta ini disampaikan secara menarik dengan sulap. Mantap kaliii !!

Tentunya yang membuat guw deg-degan adalah pas acara dance anak kelas kecil dan madya. Secara guw beserta kru (ci yanti,kak hayu) yang melatih , so pastinya kami deg-degan banget takut mereka salah-salah pas di depan banyak orang.
Ternyata eh ternyata , mereka tampil memukau!wawww...hehehe. Emang sih ada salah pas awal, di bagian muter, tapi lucunya mereka semua ga ada satupun yang muter, jadi penonton juga ga bakal ngira mereka salah, karena semua kompakan ga muter.hahaha.
Yang tahu salah kan cuma pelatihnya,hhe. Selamat yaah jeni,dian,feby,nesya,dan jessica. ^^

Untuk penghargaan bagi anak-anak:
1. Tersemangat : Aldi
2. Terberani : Karen
3. Terkocak : Aldo
4. Terbakat : Tommy
5. Teraktif : Uwi
Untuk penghargaan bagi kakak pembina:
1. Terbaik : Oma Linda
2. Terfavorit : Meilinda
3. Terkreatif : Kak Bena

Yahhh, guw jadi terfavorit masa?hahahaa. Tapi makasii yaa yang sudah memilih aku, walaupun ujung-ujungnya dikerjain juga,hhhe. Congratz 4 us!^^

Finally, guw berharap anak-anak sekolah minggu(gereja anak) ga cuma semangat pas ada event-event tertentu aja, tapi benar-benar semangat setiap saat untuk memuji Tuhan.
Godblessu all.

Monday, December 15, 2008

Si Bapak Romeo

Sebelumnya guw mau say hi terlebih dahulu buat Pak Romeo (buset gaya amat yah namanya,hehehe) karena ia telah menjadi judul di posting guw kali ini.
Perkenalkan , Pak Romeo ini adalah guru konseling guw di Inten. Dia termasuk guru 'gaoel' , suka ngebuat kelas menjadi ricuh dan terbahak-bahak. Yaa,dia termasuk guru idaman lah, soalnya dia bisa nyambung sama murid.

Hari ini guw diajar lagi sama dia untuk ketiga kalinya (yang pertama guw ga dateng). Guw sangat suka pelajaran konseling, yaa mungkin karena guw juga bercita-cita jadi konselor/psikolog kali ya. Pertemuan kedua sih ngebahas tentang cara pandang kita tentang Try Out. Terus yang sekarang benar-benar memotivasi kita banget. .

Pertama-tama dia ngebahas soal PEMALAS. Ada dua macam pemalas:
1. Sok pemalas
2. Pemalas sejati
Mungkin kalian juga mikir: "ya elah yang namanya males mah ya males ajaa..". Guw akan kasih tahu bedanya. Sok pemalas ini adalah orang yang setengah-setengah malasnya dan dia lebih suka untuk berleha-leha dulu terus kalau sudah mau dekat waktunya baru deh ngebut. Kalau pemalas sejati, dia lebih suka kerja dahulu baru nyantai. Lah koq gitu?
Yaa , soalnya dia pengen untung! Coba deh mikir, enakan mana leha-leha diawal dan ngebut pas akhir atau ngebut di awal terus leha-leha sepuasnya di akhir?
Si tipe pemalas sejati ini punya tipe kreatif (berpikir gimana caranya untuk menghandle suatu masalah secepat mungkin karena ia ga mau membuang waktu santainya) dan sosial (mempunyai banyak teman dan rekan kerja). Ternyata pengertian pemalas ga negatif-negatif amat yah? Tapi hati-hati , jangan malah lo berpikir untuk malas-malasan yaa! Malas versi yang ini tuh versi yang kerenan dikit!hahahaha.

Dia juga ngajarin untuk buat target berapa soal ujian PTN dari tiap pelajaran yang bisa kita kerjain. Ini cukup membantu karena untuk mencapai suatu tujuan, kita memang butuh target. Ya toh ?.

Yang terakhir, dia menyuruh kita untuk membuat surat dari kita untuk diri kita sendiri. Dia bilang sahabat terbaik kita itu adalah diri kita sendiri. Yang paling bisa memotivasi kita adalah diri kita sendiri. Guw rasa itu benar karena semuanya berasal dari keinginan kita untuk mau bertumbuh dan berkembang.

Goodluck buat yang mau lulus SIMAK UI.
Doain guw yah buat masuk psikologi UI..hehhee
Godbless.^^

Friday, December 05, 2008

Masa Ulangan Umum

Hum , baru dua hari belakangan ini sih guw ulumnya dan berlanjut sampai kamis depan. Tapiii, guw dah mengalami cukup banyak kejadian ,hahahaa.

Hari pertama
Ulum hari ini adalah matematika dan kn. Pengawasnya si Bapak Adrian. Soal persiapan ulum hari ini, guw udah belajar kn di rumah , terus kalau mat cuma belajar di les doang. Alhasil pas di sekolah, guw berusaha untuk kembali mengulang ingatan matematika guw itu. Sayangnya, waktu senggang belajar di sekolah ga cukup untuk ulum kali ini. Secara keseluruhan sih , guw bisa ulum matnya. Pilihan gandanya yang guw ga bisa cuma ngitung luas, sama persamaan garis atau entahlah itu yang berkisar 3-4soal.
Nah, yang bikin stres itu esai nomer1. Alamak!! Gimana cara yaa itu? Kan disuruh buat kurva, terus guw tulis aja x=0, y=0. Tapi abis itu guw ga tau lagi!! Makjaangggg!
Dengan imajinasi guw yang tinggi, akhirnya guw asal-asalin aja deh gambarnya hingga membentuk sebuah kurva. Huaahhh, untungnya esai yang lain guw bisa.

Terus kan guw akhirnya santai-santai lihat soal. Habisnya guw udah depressed banget. Guw udah ga tahu lagi mau diapain itu soal sisa. Sama sekali guw ga ngerti. Nah, si Bapak Adrian ini [kalau anak-anak nyebutnya si bapak RAN, karena dia mirip salah satu personilnya RAN] ngiter-ngiter meja murid sambil ngeliatin gitu deh. Terus akhirnya sampailah dia ke meja guw dan melihat esai guw. Ga lama setelah dilihat, dia ketawa! Dia ngetawain kurva yang guw buat!! Buset, ngeselin abis ya?? Guw tau itu kurva sudah dapat dipastikan salah, tapi yaa ga usah gitu napa. Masa kreatifitas guw dalam membuat kurva bak lelucon si tukul?
Anehnya pas dia ketawa, guw ikut ketawa.. Lahhh, maunya apa coba guw?hahahahaha.

Hari kedua
Nothing special sih. Cuma yang buat anak-anak pada stres adalah TIK. Gimana enggak, wong kalau pas pelajaran TIK , kita sama sekali ga dengerin apalagi ngerti! Maka dari itu ga selamet lah kita ulum kali ini. Kalau PG sih masih lumayan, nah ini esainya bujut buneng bener,hahahaa.
Flowchart gitu deh. . Ga ngerti juga guw, dan sekali lagi dengan tingkat kreatifitas guw yang tinggi, guw ngasal lagi,ahahaha. Paling kalau si Bapak Adrian itu ngelihat hasil kerja TIK guw bakal diketawain lagi! Puas lo ketawa!hahahahaa.

Sebenarnya hari ini guw agak sedih akan sesuatu sih. Sesuatu ini sudah menjadi bahan pikiran guw belakangan ini dan akhirnya meledak juga pada hari ini! Huaahhh..
Menyebalkan namun menyedihkan. Saking ga tahannya, guw pengen buru-buru cerita. Tapi guw bingung, mau cerita sama siapa. Guw mikir siapa yaa yang enak dan dapat langsung bales sms guw yang gundah gulana ini. Ehh, akhirnya muncul nama si Bagus. Ya udah deh, guw sms aja dia. Ga tahunya dibalesnya cepet. Dia yang kayak udah khawatir gitu ma guw disangkanya guw kenapa. Langsung telpon guw jauh-jauh dari Bandung,hahaha. Anehnya , guw kan bilang guw lagi sedih, tapi bawaan dia ngomong tuh ketawa-ketawa. Yaa, mungkin dia melihat cara guw ngomong yang masih bawel dan nampak tidak sedih kalii yaa..hhe. Kan guw cerita sama dia tentang kesedihan guw, ehh dia malah ketawa.. Cape deh guw,hahahaha. Tapi malah itu sih yang buat guw jadi lebih tenang dan ga risau lagi akan masalah guw. Thanks bangettt yaaa ,gus!!!^^


Yaaa moga-moga hari ketiga ulum dan seterusnya bisa lancar kayak jalan tol deh!hahahaa.
Jangan ada nilai dibawah SKBM , soalnya ga ada remed! AMIN.

Monday, December 01, 2008

Kerjasama Tim

Butuh kerjasama tim untuk melakukan sesuatu yang besar dan sulit !

>> Begitu juga di dalam kehidupan kita, akan terlalu berat jika dipikul sendiri.
Kita butuh bantuan dalam menjalani hari-hari kita yang sulit ini.
Bingung dengan siapa kita harus meminta bantuan?

Tak perlu ragu atau khawatir lagi , ,
cukup kamu menjadi partnernya Tuhan, Ia akan selalu bersedia mengulurkan tangan kasihNya untuk membantumu menghadapai berbagai tantangan hidup.

Yang Ia mau, kita percaya padaNya. Dengan begitu Ia akan melaksanakan bagianNya itu, yaitu membantumu [bekerja sama] dalam segala hal.


Big Question : Maukah kamu menjadi partnerNya ??

Friday, November 28, 2008

NOSTALGIA

Di sebuah restoran Indonesia berlokasi di jalan Empu Sendok yang bernama ' Omah Sendok ' , guw menghadiri sweet seventeen-an teman SD guw yang bernama Olivia Abigail.
Sebelumnya , guw mau ngucapin sekali lagi buat sohib SD guw ini : " HAPPY BDAY " .

Guw datang kesana bareng sama Astrid dan Yohanes, teman-teman SMA guw yang kebetulan diundang karena mereka teman sekelas INTEN Oliv. Guw belum pernah ke Omah Sendok sebelumnya. Totally , guw suka sama resto ini. Tempatnya asik dan makanannya juga enak.

Tapiiii... Yang membuat guw senang adalah guw bertemu teman-teman SD guw ! Yaa ampun, , kangen banget guw sama mereka. Kebetulan yang diundang sama si Oliv ini cuma temen SD yang deket aja. Ada Grace dan Viony, si Evita ga bisa datang.
Asal lo tau, guw dulu buat genk-genk gitu deh bareng Oliv, Grace, dan Evita. Sebenarnya sih ga ada nama genk , kita cuma buat-buat dengan initial nama kita masing-masing terus digabungin,hahahaa. Guw masih inget banget dimana kita berempat musuhan sama orang, terus kita bareng-bareng labrak tuh cewe. Kocak deh pokoknya, ahhahaaa.

Guw bahkan masih ada foto bareng mereka[without Evita again] yang guw pajang di kamar. Lucunya mereka juga masih majang tuh foto juga! Waktu itu kita foto bareng teman SMP-nya Oliv dan Grace namanya Ajenk. Tadi guw juga ketemu dia , dan ternyata dia juga masih majang foto itu!hahahahaa. Lucu bangett deh!
Teman-teman lama guw ini hampir ga berubah dari struktur muka. Yaa, istilahnya guw masih ngenalin lah. Tapi cuma si Grace ini yang agak beda dalam struktur suaranya. Beda banget sumpah!hahahaa. Terus Grace bilang guw sama sekali ga berubah. Suara guw katanya masih sama-cempreng. Jeger, gubrak, dueng.. Cempreng yaa guw? hahahahhaa.

Ahhhh . Pokoknya kangen banget guw sama teman lama guw. Mau jalan bareng sama mereka, mengenang masa-masa SD yang lucu itu, semuanyaaa deh . . hahaha. Seru kalau sudah bernostalgia bersama,hhe.

Notes: Evitaaa,,, dimana lo? Kapan kita kumpul berempat?hahahaa

Thursday, November 27, 2008

Lagunya emak-emak zaman sekarang

Pas hari minggu yang lalu, guw makan di sebuah resto. Sendiri.. Bukannya karena ga ada temen, tapi emang guw sengaja kesana buat duduk , beli makan dan minum , lalu belajar.
Yaa, guw memang suka yang namanya belajar di mall. Entah kenapa guw bisa menyukainya, mungkin karena ga ada gangguan yang biasa guw hadapi di rumah , yaitu tidur. Kan ga lucu banget, guw ga belajar terus gara-gara ketiduran. Tapi belajar di mall ini juga ga sering guw lakukan koq, cuma kalau ada kesempatan aja,hehehe.

Di resto yang guw kunjungi itu ternyata ada anak kecil yang ulangtahun. Mereka sewa private room gitu deh. Tapi tetap aja suara ricuh kedengaran, mungkin karena jarak meja guw ga jauh dari tempat itu. Kebanyakan yang diundang adalah sanak saudara , teman-temannya dikit, soalnya yang guw lihat disana sebagian besar orang dewasa.

Ternyata eh ternyata mereka juga sewa MC yang bisa main keyboard dan nyanyi. Lumayan juga tuh, itung-itung guw makan sambil dengerin lagu,hahahaa. Tiba-tiba guw tertegun lalu melongok ke private room itu. LAAHH ! Emak-emak nyanyi lagu-lagu anak muda..hahahaa. Guw pengen ketawa deh lihatnya, abisnya lyricnya kan ga cocok banget buat mereka.. Nih, guw kasih beberapa judul yang mereka nyanyikan :

- Hanya Ingin Kau Tahu *Republic*
- Lupakan Aku *The Massive
- Janji Suci *Yovie n Nuno
- Kekasih Yang Tak Dianggap*Pinkan Mambo

Yahhh ampun deh.. Guw sampai mikir, kenapa tuh orang-orang ga nyanyi TTM aja sekalian? Terus suaminya langsung gebrak meja dan bilang : "Mama punya TTM?? Siapa? Jawab ma, jawab!" ahahhahaaha. Agak lebay juga sih guw membayangkannya. Tapi biarlah, kan hanya sekadar lelucon sesaat yang bisa membuat guw cengar-cengir sendiri,hehehe.

Tapi guw jadi mikir deh. Emangnya orangtua zaman sekarang suka lagu-lagu begituan ya? Apa gara-gara tuh lagu-lagu jadi soundtrack sinetron makanya jadi pada tahu dan suka? Soalnya emak guw juga pernah tuh suka letto gara-gara jadi sountracknya film cahaya.

Bagaimana dengan nyokap-bokap lo? Apa seperti itu juga?hohoo.

Sunday, November 16, 2008

David and His Birthday

Guw cuma mau bilang :
" HAPPY BIRTHDAY TO DAVID "

Eitzzz.. Pasti pada salah sangka deh! Dikira si David ini pacar guw , cem-ceman , TTM , atau apalah itu namanya. Tapi sayang , David itu adalah adek guw di Gereja. *maksudnyaa??*
Begini ceritanya, kan guw pelayanan jadi pembina gereja anak di GBI, nah si David ini adalah salah satu jemaat atau salah satu anak dimana guw membina.
Humm, kalau ditanya umurnya berapa guw juga ga tau , abisnya guw tanyain dia malu-malu gitu deh,hahaha. Dia sih sekarang kelas satu SMP.

Guw akan bercerita sedikit tentang dia [Wah vid, lo kudu baca nih blog cc],hehehe. Si David ini suka ngatain guw !! Kalau misalnya guw udah nyanyi atau bahkan jadi WL [Worship Leader] , dia langsung ceng-cengin guw dan bilang : "cieee nyanyii !" . Terus yang bikin sewot itu dia tingginya sama kayak guw! Dia bilang gini ke guw : "Yahhh masa tinggi anak kelas satu SMP sama kayak anak kelas tiga SMA !" Yahh ampun, dalem juga yak guw !hohoo.
Terus yang lebih ngaconya lagi dia bilang guw orang dari hutan! Itu karena guw udah lama ga dateng ke gereja, terus gitu guw dateng, dia bukannya nyambut guw atau apa kek yang bagusan, ehh malah ngatain guw dari hutan sambil teriak histeris!! Busett banget yah dia lebaynya,hahaha. Gara-gara dia, anak-anak lain yang masih polos nan lucu jadi ikutan ngatain guw !! Astaga , tragis bener nasib guw,hehehe. Dasar david!!

Tadi pas kebaktian di gereja anak, tadi tuh dia dikerjain. Kan kita nyuruh dia kesaksian gara-gara abis SPK[Saya Pengikut Kristus]. Itu tuh kayak ada retreatnya dan dia baru pulang dari sana. Dia disuruh maju gitu dan ditanya-tanya tapi dia ga mau terus. Akhirnya kita paksa-paksa dkk. Pembina SPKnya-Loui [kebetulan pembina SPKnya itu pembina gereja anak juga sehingga ada disitu]bilang katanya dia kecewa sama David , soalnya dia udah cape-cape luangin waktu segala demi membina dia, tapi si Davidnya malah ga mengalami perubahan dan kayak biasa-biasa aja. Tampang si David udah gimana gituu kayak ga enak sama si Loui, terus akhirnya disuruh minta maaf kepada pembinanya. Langsung dehh gitu dia minta maaf dan berpelukan [teletubies kalii] , kita bareng-bareng nyanyi 'Happy Birthday' dehhh..!!hahahaha.
Seneng dehh, ketemu anak-anak kecil gituu. Lucu ajaa, walaupun si David ini juga udah termasuk gede sih,hehee. Tapi guw seneng melihat anak-anak yang guw bina bertumbuh besar, dan guw harap ga cuma usianya aja yang nambah tapi kedewasaannya juga.

Ohh iyaa, si David ini kan kebiasaan maen games di N70 guw. Tiap kali ketemu guw maunya minjem hp trus maen dah dia. Tadi tuh pas pulang, kan guw ngejualin pin dulu, buat nyari dana gereja anak, nah terus dia minjem tuh hp. Ga berapa lama, guw akhirnya memutuskan untuk pulang, guw males kalau kesorean nanti busway penuh. Guw mengucapkan salam perpisahan lalu pulang sama adek guw. Ga tahunya ada yang tiba-tiba manggil guw, dan guw kaget ternyata itu tante guw sama anak kembarnya. Guw udah lama ga ketemu dia dan ga tahunya dia gereja di deket situ, GBI juga sama kayak guw, hanya saja beda cabang. Gitu guw lagi ngobrol di pinggir jalan, tiba-tiba guw melihat sesosok yang guw kenal sambil clingak-clinguk kebingungan nyari orang. Astaganaga kecebur got!!! HP guw!!! Gitu guw lihat itu muka-si David , guw langsung teringat akan hp guw yang tadi guw pinjamkan sama dia. Akhirnya guw lari-lari deh dan begitu juga dia. Mungkin dia juga stres kali yaa mau balikin hp guw tapi ga tahunya guw udah ga tau kemana,hahaa. Guw juga ga kebayang kalau misalnya guw ingetnya pas ditengah jalan. Busett dah, guw ga megang hp selama berapa hari tuh! Malah kalau mau balik ,juga jauh kan gereja guw,hahaha. Ckckkckk, ceroboh amat yak guw ampe lupa gitu. Untung aja guw belum jauh jalannya, jadinya dia masih bisa ngejer guw,hahaha.

Sekian , about David n His birthday.
Guw berharap dia bisa jadi anak yang bae, taat sama ortu dan tentunya sama Tuhan juga. Terus mau nurut sama kakak pembinanya juga yah, terutama cc,hehee. Jadi contoh buat adik-adik lainnya. Selebihnya guw suka gaya lo, mamen!hahaha.
GBU always.


*Sumpahh dia mirip banget sama someone, iseng-isengnya, aneh-anehnya. Udah kayak miniaturnya aja nih si David.hahaa.*

Friday, November 07, 2008

Cinta yang tak sekadar perasaan

'Kalau sama-sama suka yaa jadian aja !'
Ini adalah pikiran guw zaman jebot [dan mungkin pikiran lo juga..] yang notabene sudah guw tinggalkan. Awalnya guw pikir ya kalau sudah saling suka, ya jadian aja gitu, istilahnya 'tunggu apa lagi?' . Tapi sambil berjalannya waktu [cielah], guw tahu kalau cinta itu tak sekadar perasaan suka doang, tapi ada faktor-faktor lain yang mengisinya.

Tadinya guw ga bisa menjelaskan apa faktor 'X' tersebut. Guw cuma bisa bilang kalau sudah saling suka, ga bisa asal jadian, harus dipikirkan dari segi yang lain-lain juga. Nah, dengan sangat kebetulan , guw baru saja menemukan artikel dari sebuah buku yang bisa menjawab si faktor 'X' ini. So, bacalah yang dibawah ini,hehehehe...


Keputusan Cinta

Cinta lebih dari sekadar perasaan.
Jika cinta hanyalah perasaan, berarti cinta itu tidak kuat.

Cinta adalah keputusan untuk menentukan kepada siapa dan sampai sejauh apa kita ingin menyatakan cinta kita. Setelah itu, kita pun harus rela melibatkan diri dengan orang yang kita cintai untuk membantunya merealisasikan cita-citanya.

Jika Anda ingin mengetahui ada atau tidaknya cinta dalam hidup Anda, amatilah apakah dalam hidup Anda ada orang yang mengalami pertumbuhan dan kebahagiaan lebih dari pertumbuhan dan kebahagiaan anda sendiri. Jika ada, berarti cinta telah meresap dalam kehidupan Anda.

-Momen Inspirasi (Imanuel Kristo)


Saturday, November 01, 2008

Definisi Cinta


Entah kenapa guw jadi suka lihat gambar ini. Guw juga ga tau sih kenapa bisa suka,hehee. Lucu aja awan bisa membentuk gambar hati [love].

Ngomong-ngomong soal 'Love'. Guw ingin bertanya sama kalian-kalian, wahai pembaca blog guw [bedehhh. berat banget kayaknyaa.hhahaa] . Menurut lo, cinta itu seperti apa sih? Semua orang tentu akan mengalami cinta, tapi terkadang orang ga tau definisi cinta itu apa.
Pastinya sudah begitu banyak definisi cinta , dan setiap orang itu pasti punya opinion yang berbeda. So, what's your opinion about love ?.
Silakan tulis semaumu sesuai kata hatimu di komen blog guw.
let's start !^^

Sunday, October 26, 2008

OSIS 2007





Sususan kepanitiaan
Ketua : Pascal
Wakil ketua : Ferdinand
Sekretaris I : Anya
Sekretaris II : Lulu
Bendahara I : Christie
Bendahara II : Nia
Sekbid 1
Ketua : Lesly
Wakil : Mirani
Sekbid 2
Ketua : Rachel
Wakil : Ezra
Sekbid 3
Ketua : Pen-pen
Wakil : Stefan
Sekbid 4
Ketua : Irvan
Wakil : Vanessa
Sekbid 5
Ketua : Hanna
Wakil : Ayundha
Sekbid 6
Ketua : Wiriawan
Wakil : Vania
Sekbid 7
Ketua : Lidia
Wakil : Meilinda
Kenapa ngebahas OSIS 2007 ? Padahal sekarang tahun 2008 dan sudah ada pergantian manusia-manusia yang menjelajahi OSIS. . Tentu saja ini perihal OSIS 2007 itu adalah dimana saya pernah bergabung di dalamnya,hahaha.

Berhubung baru-baru ini diselenggarakan acara fortelation ( acara tahunan sekolah guw ), jadinya guw inget deh memori-memori terdahulu guw dengan si OSIS ini. Gimana kerja kerasnya kite-kite .. Gimana kekompakan kite-kite.. Asoy geboy dah. Kapan lagi yah bisa kayak gini ? ?

Jadi kangen nih, pengen ngumpul bareng. Kemarenan sih sempet ketemu mereka-mereka yang udah pada kuliah. Cihuyy banget dah. .
Enam orang(Pascal,Lidia,Christie,Lesly,Rachel,Anya) berhasil menembus UI, satu orang (Irvan) di ITB , satu orang(Hanna) di IBII, satu orang (Pen-pen) di AtmaJaya, dan yang paling jauh (Wiriawan) di Singapore.
Nahh, sekarang tinggal sisa 10 orang lagi yang berada di kelas xii(Ferdi,Lulu,Nia,MT,Ezra,Stefan,Echa,Ayundha,Vania,dan Mei) menanti masa depan. Yaa, semoga kita bisa masuk ke fakultas dan universitas yang kita inginkan. AMIN!
Kalau guw pribadi sih mau bergabung dan bereunian bareng sama 6 orang , alias guw mau ke UI ! hahaha. Doakan yaahh!!^^

Wednesday, October 15, 2008

Penggambaran diri lewat dua kata

Guw dapet ini dari guru konseling di INTEN (tempat bimbel) .
Dia bertanya dua kata apa yang menggambarkan diri lo. Terus terang aja guw bingung. Secara dia bertanya dengan kilatnya tanpa dikasih waktu untuk berpikir sejenak. Lalu akhirnya dua kata ini yang guw pilih untuk mendeskripsikan diri guw :

1. Sensitif
Nah, biasanya sih orang menganggap sensitif sebagai sikap yang buruk. Tapi sih kata guru bahasa inggris guw , sensitif dalam bahasa inggris itu sebenarnya lebih mengarah ke hal positif.
Sensitif dalam pengertian positif : peka / peduli terhadap sekitarnya, gampang tersentuh
Sensitif dalam pengertian negatif : gampang tersinggung / marah, apa-apa dimasukin ke hati.
Kalau guw pribadi sih , guw menganut keduanya alias sensitif campuran (lah..berarti sensitif banci dongg.wakakaka..) . Yaa karena guw memang terkadang menjadi sensitif yang positif dan kadang juga yang negatif,hehhee.

2. Optimis
Dulu guw sangat bertolakbelakang dengan ini. Guw sama sekali ga ada optimis-optimisnya deh. Berbagai cambukan yang menyakitkan membuat guw malah jadi optimis akhirnya. Perkataan orang yang memandang sebelah mata ke guw lama kelamaan menjadi power buat guw. Yaa, sepertinya guw harus berterimakasih sama orang yang pernah ngata-ngatain guw kali yahh.hahahaa.

Orang lain boleh berkata ini itu tentang lo, tapi hanya lo sendirilah yang tahu siapa elo sebenarnya. Karena perkataan orang lain itu tak lain tak bukan berasal dari dunia dia [pikiran mereka] dan lo punya dunia lo [pemikiran lo]. Dunia dia boleh berkata apapun tentang lo, tapi sekali lagi guw tegaskan bahwa yang menentukan adalah dunia lo.
Bagaimana lo memilih , bagaimana lo memutuskan , dan bagaimana lo bertindak. Semuanya hanya ada di tangan lo.
YOU ARE WHAT U THINK. .

So, dua kata apa yang menggambarkan diri lo?

Thursday, October 09, 2008

Keputusan dan resiko

Buka mata . . Inilah yang guw pikirkan sekarang ini. Kalau lo sudah membaca posting guw yang 'Hati dan Pikiran' tentu tau apa masalahnya. Yaa, tak lain tak bukan adalah tentang apa yang harus kita pilih, hati [apa yang kita rasakan] atau pikiran [apa yang kita lihat dan pikirkan].
Guw bertanya-tanya apakah yang harus kita pilih ketika hati dan pikiran itu ga sejalan. Apakah kita harus 'membuka' mata kita untuk melihat realita yang ada? Walaupun terkadang kita ingin memilih hati kita dan mengabaikan realita yang lebih menyakitkan, tapi seberapa jauhkah kita harus 'buta' ? Guw juga jadi inget sama lagu Ada Band yaitu manusia bodoh. Apakah guw jadi manusia bodoh yang ga bisa melihat realita yang ada dan tetap bersikukuh sama perasaan di hati guw ?

Setelah guw melamun beberapa saat di angkot 29 *halah apa coba itu?* , guw tersadar akan satu hal. Guw telah melupakan sesuatu hal yang penting , yaitu keputusan yang telah guw ambil. Waktu itu guw memang sudah ambil suatu keputusan dan guw tentu harus bisa menerima segala hal yang terjadi setelah guw memutuskan itu.
Yaa, guw lupa akan resiko. SETIAP KEPUTUSAN TENTU ADA RESIKO YANG HARUS KITA TANGGUNG. Guw tersadar kalau ternyata apa yang guw alami saat ini adalah sebuah resiko atas keputusan yang guw ambil.

Guw memang sedih , tapi guw ga pernah menyesal akan keputusan yang guw ambil. Karena guw tahu bahwa untuk saat-saat ini memang keputusan itulah yang seharusnya guw ambil. Guw mau menjalani resikonya. Walau sangat sakit dan guw pun juga ga ngerti harus bagaimana menghadapinya, tapi guw tetap percaya kalau guw pasti bisa melewatinya.

Well, guw hanya mau membagikan point-point yang telah guw dapat untuk kejadian ini :
1. Keputusan sama resiko itu barengan, kalau lo udah bisa ambil suatu keputusan, lo juga kudu bisa menghadapi resiko di belakangnya
2. Ga usah takut menghadapi resiko, karena memang itu yang harus lo jalani dan lo pasti bisa melewatinya
3. Menghadapi resiko bukan selalu berbuntut kegagalan. Siapa tahu itu hanya sebuah sandungan kecil akan keputusan lo ?
4. Jangan takut juga untuk membuat keputusan . Lo tetap harus ada pegangan yang teguh dalam hidup lo kan?


>>enjoy your life yaahh all.^^

Monday, October 06, 2008

Holiday

Sebelumnya saya beserta kru yang bertugas meminta maaf karena blog ini terbengkalai akibat saya berlibur..
Yapp, liburan ini guw ga bisa posting, soalnya guw bepergian. Sebenarnya guw sudah beberapa kali buka inet, tapi pas buka blog itu ga bisa sign in. Ya udah deh, apa boleh buat jadinya ga keurus gini.hhee.

Holiday..
Holiday guw sih bisa dibilang padat banget ! Kan guw libur sekolah dari tanggal 24 sampai 5 oktober. Nahh, selama itu juga guw bepergian. Jadinya guw pulang nyampe jakarta tuh tanggal 5!hhaha. Pemanfaatan waktu yang sangat bagus!hehehe.

Selama liburan ada beberapa kejadian memalukan :
1. Sendal guw putus
Yahh ampun, ga ada matinya banget sih sendal guw. Ini yang ketiga kalinya sendal guw putus. Untung ga di tengah jalan, tapi udah mau ke mobil . Jadinya fine-fine aja. Namun tetap aja ngeselin! Kan maluuu...hehehe.
2. Pegangan tas guw nyangkut di tali baju guw
Jadi tas guw itu kan yang modelnya ditaroh di pundak, yaa model-model tas cewe lah. Nahh,, tuh pegangan tas nyangkut di baju bertali guw pas guw taroh tas guw di pundak. Alhasil selama guw jalan itu, guw ga bisa lepasin tuh tas dari badan guw karena nyangkut. Guw udah berusaha sebaik mungkin untuk melepasnya, tapi ga bisa. Yang buat guw stres adalah itu pas guw jalan sama teman guw mau ke gereja. Lo bayangin aja , kan kalau gereja itu ada praise and worship. Nah, pas praise gituu kan pasti berdiri. Ga kebayang kan guw berdiri sambil bawa tas mulu? Itulah yang guw lakukan saat itu. Abisnya mau gimana lagi, wong itu tas ga bisa lepas. Sumpah guw maluu banget, emang sih ga ada yang kenal sama guw disana dan ga ada yang nanyain kenapa guw bawa tas mulu(dah kayak takut dirampok), tapi tetap aja ada yang liatin guw. Mereka pasti mikir , nih orang aneh banget(guw) masa pas doa bawa tas, pas nyanyi bawa tas, ngapain lagi nih orang .. maluuuuu.. T-T
Udah malah disana ada gitaris okee. Jago maen gitar,cool, dan bisa nyanyi ! Penghayatannya oke punyaa lagi.hehhee. ^^

Belanja..
Jujur guw belanja pas liburan.hhehe. Padahal guw tadinya ga mau belanja, cuma mau cari makanan-makanan enak. Tapi berhubung banyak barang-barang lucu dan murah, aku tak kuasa untuk menahannya,hahahaa. Uang yang guw keluarin paling besar sih pas makan. Kalau lainnya standar aja, ga lebay kuq guw belanjanya.hehehe.

Refresing..
Guw cukup menikmati liburan guw kali ini. Suasananya enak banget. Apalagi guw sempat ke taman dan pantai yang memang kesukaan guw banget,hehee. Menikmati suasana yang berbeda dari rutinitas biasa memang maknyusss! Asoy geboy...

Anak kecil..
Selama liburan ini guw dipenuhi oleh anak kecil. Yaa, guw kan bertemu sanak saudara tuh, trus jadinya guw ketemu saudara-saudara guw yang masih kecil. Lucuu banget. Nanti guw kasih liat deh voto-votonya. Guw jadi kangen nih sama mereka. Guw kangen sky, sanny, celest, dan clive^^


>> Guw kangen liburan lagii nih!hehehe.
Tapi apa boleh buat, waktu sudah tidak mengizinkan saya liburan.
BACK TO SCHOOL... byebyee holiday...

Tuesday, September 23, 2008

Tak Lekang Oleh Waktu

Guw berharap kalau semua yang guw jalani ini tak lekang oleh waktu. . Yaa, memang ini terlalu klise dan rasanya juga ga mungkin , secara waktu juga terus berjalan dan guw ga mungkin menikmati hari-hari guw SAMA terus. Tapi paling tidak guw cukup bahagia dan bersyukur atas apa yang belakangan ini guw rasakan.

Bahagia, terharu, ga menyangka, resah, stres, kesal, sedih, semuanyaa guw jalani. It's my wonderful life ^^. Dewasa ini, guw semakin bisa menikmati hidup guw dengan rasa bersyukur setinggi-tingginya. Bu Rita-wali kelas guw, dia juga punya pola pikir yang hampir mirip sama yang guw jalani. Dia bilang setiap harinya dia menikmati segala hal yang dia dapat, walaupun itu sebenarnya ga enak-enak banget. Mungkin kalau guw jadi Bu Rita sudah bersungut-sungut tuh,hehehee.

Huahhh, , banyak banget yang guw rasakan belakangan ini sampai-sampai guw ga mau ninggalin moment-moment berharga kayak gini. Bisa dibilang banyak hal-hal baru yang guw dapat dan tentunya guw ga pernah merasakan ini sebelumnya. Semakin banyak hal baru, semakin banyak pertanyaan tentang kehidupan yang merajalela di pikiran guw. . >.<

Eh iyaa, ngomong-ngomong tak lekang oleh waktu, guw jadi inget kalau sebentar lagi akan berpisah sama teman-teman SMA guw!! Oh no..! Ga kerasa banget kalau guw sudah tiga tahun berkeliaran di SMAK 7 PENABUR. Huahhh,, melepaskan moment-moment menyenangkan lagi deh,hhu. Tapi yang pasti sih, masa-masa SMA ini tak lekang oleh waktu di hati guw*cie elah*
Yaaa, namanya juga SMA, kan ada pepatah mengatakan bahwa masa SMA itu masa yang paling menyenangkan ^^.
Tapi kenapa sih cepet banget si waktu berputar? Guw nyalahin si waktu deh,hahaha. Abisnya guw merasa baru bentar di SMAK 7 , eh ga tahunya udah mau lulus aja terus melanjutkan ke universitas..!

Friday, September 19, 2008

My Love Song

Saat ini tatap mataku, adakah kesungguhan disana kau dapati
Seerat mungkin genggam tanganku
Dan rasakan kehadiranku untukmu
Cinta ku bukan cinta sempurna,
Tapi cukup hati ini kau miliki,
Demikianlah luasnya hatiku sayang,
Disanalah tahta jiwa kupersembahkan

Chorus:
Kau jadi bagian hidupku,
Saat ini dan ku harap juga esok nanti
Berharaplah kita s'lalu bersama,
Di dalam cinta juga duka nestapa,
Ingin ku habiskan sisa hidup ini, berdua s'lamanya

Bridge:
Ini sebuah cita cinta,
S'moga bukan mimpi di siang hari
Atau kasih yang tak sampai



Rahasia Cinta - KERISPATIH



>> Walaupun lagu ini udah lama, tapi guw tetap suka sama lagu ini. Mungkin karena liriknya juga yang oke punya. . Met dengerin yahh bagi yang belum tahu^^

Hati dan Pikiran

CAPEEEE....
Itu yang guw rasakan sekarang-sekarang ini. Cape merasakan dan cape memikirkan. Kadang hati sama pikiran suka ga sejalan, terus guw harus pilih yang mana??

Hati mengatakan iyaa, sedangkan pikiran mengatakan tidak. Guw sebenarnya adalah orang yang lebih prefer untuk memilih hati-perasaan guw. Yaa, mungkin salah satu faktornya adalah kodrat guw sebagai perempuan. Memang, ga semua perempuan lebih memilih perasaan, hanya saja sebagian besarnya begitu..

Humm.. Sekarang koq kayaknya untuk hal yang sedang guw alami, guw jadi milih pikiran guw. Itu bukan guw banget padahal. Pikiran memang bisa saja sudah terkontaminasi dengan berbagai hal luar dan belum tentu benar. Tapi tetap aja guw ga bisa ngebohongin diri guw sendiri kalau pikiran guw mengguncang hati guw dengan kuatnya. Kini, pikiran guw jadi lebih mendominasi dibandingkan hati guw. Karena pikiran itu guw lihat dari realita yang ada dan belakangan ini guw selalu diperlihatkan kepada realita, tapi sayangnya itulah yang bertolakbelakang sama perasaan guw.

Guw ga mau asal ngambil keputusan. Yaa, tentu saja karena ini menyangkut hidup guw untuk ke depannya.. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal kecil, tapi guw pribadi sih ga mau main-main- guw mau serius! Well, untuk sekarang guw masih mau menjalani apa yang ada. Bukan berarti guw mentelantarkan masalah ,lho. Cuma guw rasa ini semua butuh waktu dan proses yang lama. Guw berharap kalau endingnya itu adalah yang terbaik .

Tuesday, September 16, 2008

Dampak salah memilih teman

Guw baru ngerasain banget lho, kalau ternyata ada dampaknya salah milih teman. Sebenarnya sih guw ga ngalamin sendiri, tapi guw cuma ngelihat ke sekitar guw aja.
Sumpah.. Guw kesel banget sama satu orang. Menurut guw, dia adalah orang yang membawa dampak buruk ke teman-teman guw. Kayaknya tuh pikiran-pikiran mereka sudah terkontaminasi sama omongan-omongan dia. Mending kalau dia itu orangnya ngasih dampak yang baik! Benar-benar racun dunia ... hahahahaa.

Yaa. . Guw ga boleh salahin satu pihak aja sih. Toh juga teman-teman guw juga yang mau ikutin dia. . Tapi yaa tetap aja sih, kalau ga ada dia, mungkin ga bakal jadi kayak gini ! Memang betul kalau kita sudah salah bergaul, yaa kita bisa terjebak sama apa yang ada di dalamnya.

In the end, guw berharap agar teman-teman guw menyadari kalau semua apa yang mereka lakukan belakangan ini tuh sama sekali ga baik. Yaa, bukannya bermaksud untuk mengajari mereka , toh guw juga masih perlu berbenah diri. Tapi, guw sebagai teman yaa merasa peduli sama mereka. Bukan teman namanya kalau ga saling ngebangun! Kalau cuma saling menjatuhkan atau menjerumuskan itu mah bukan teman kalii..hhahaaa.

Okehh deh. Guw juga berharap kita semua ga ada yang salah pilih teman yakk! Jangan salah pilih itu bukan dalam pengertian pilih-pilih yang negatif (ngebeda-bedain orang, cuma mau yang selevel sama kita dll), tapi dalam konteks yang positif-yang artinya pilih teman yang membangun kita, yang bisa ngasih spirit yang baik buat kita.. Okehh?^^

Sunday, September 14, 2008

Terima Apa Adanya

Bagaimana bila akhirnya ku cinta kau
dari kekuranganmu , hingga lebihmu
Bagimana bila smua benar terjadi
Mungkin inilah yang terindah
-Bunga Citra Lestari-Tentang kamu

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Slalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Ku janjikan aku ada
-Once-Aku mau(Ku cinta kau apa adanya)


Ini beberapa lagu yang menurut guw bisa melambangkan tema posting guw : Terima Apa Adanya. Yaa, yang namanya terima apa adanya itu ga gampang. Apalagi kita kudu menerima hal yang kita ga suka . Well, sebenarnya apakah itu terima apa adanya ?
Terima apa adanya versi guw adalah ketika kita menerima semua yang ada di diri seseorang, kelebihan bahkan kekurangannya, secara TULUS.
Guw termasuk orang yang mencintai apa yang namanya KETULUSAN. Menurut guw, kalau kita sudah benar-benar tulus, itu akan membuahkan hal-hal yang murni dari dalam hati. Kalau ga tulus, yaa itu sama aja kayak ga ngelakuin alias setengah-setengah doang ngerjainnya. Itu sama kali ga bermanfaat, dan lagipula kelihatan koq yang benar-benar tulus sama yang cuma 'maksa'.

Terima apa adanya secara tulus. . Guw baru aja ngomongin hal ini sama seorang teman guw-si narasumber,hha. Dia pun juga menekankan terima apa adanya sama guw ketika guw sedang bertanya suatu hal sama dia. Awalnya guw sulit, karena untuk satu hal ini, guw benar-benar berat untuk mengatakan iya. Ada sebab-sebab lain yang dia belum ketahui, dan ga semudah itu.
Jadi, ini semua masih kebingungan guw tersendiri. Guw bisa terima apa adanya someone, kecuali satu hal. Satu hal yang sangat penting banget buat guw.. Huaaahhh.

Lepas dari semua itu, guw mau share apa yang guw lihat dari televisi. Ada yang tahu 'termehek-mehek' di trans tv? Itu acara buat mencari / menyelidiki seseorang gitu deh, yang udah lama ga ketemu dan blablabla.. Biasanya endingnya bakalan terharu, makanya namanya termehek-mehek,hahaha. Nah ! Tadi tuh ceritanya ada cewe yang nyari ibu kandungnya. Guw sih ga nonton dari awal, pokoknya gitu guw lihat , ternyata dia punya ibu tiri. Tadinya ibu tiri itu marah karena dia nyari ibu kandungnya, tapi akhirnya dicariin juga alamat ibu kandungnya. Gitu sampai ke rumah ibunya, dia ketemu pamannya . Terus gitu masuk.... Jengg jengg jengg!
Guw terkaget-kaget dan sampai merinding. Ternyata ibu kandungnya itu menderita kelainan jiwa. Ibunya gitu didatengin dalam keadaan 'tertawa' tapi akhirnya nangis juga. Walaupun dalam keadaan seperti itu, nampaknya ibu itu masih bisa merasakan kalau anaknya datang, makanya bisa sampai nangis juga. Yang buat guw terharu, anak itu mau terima apa adanya ibu kandungnya, sekalipun dalam keadaan sperti itu. Anak itu terus bilang: 'ma,ini aku .. ma , ini aku'. Guw salut banget deh, karena menurut guw itu susah banget lho untuk menerima hal itu. Lo bayangin aja, kalau mustinya lo kangen-kangenan sama orang yang baru lo ketemu, terus ga tahunya lo harus menerima kenyataan seperti itu. Huahhh, ga kebayang!
Tapi itulah yang namanya ketulusan hati, anak itu sudah ga mikir lagi atas apa yang terjadi sama ibu kandungnya, karena yang dia inginkan hanya bersama ibunya kandungnya . Dia ga fokus sama kejadian yang dialami ibunya, tapi dia fokus sama perasaannya-perasaan tulus seorang anak yang ingin bersama ibu kandungnya.

Guw jadi berkaca sama diri guw sendiri, apakah guw sudah menerima orang apa adanya? Guw rasa guw belum secara 'utuh' alias belum sepenuhnya. Sekarang guw memang dalam proses itu, guw mau menerima orang-orang dengan apa adanya mereka. Butuh waktu sih , tapi guw yakin guw bisa. Toh, sekarang progress banget, dari guw males sama tuh orang, terus sekarang jadi ngobrol-ngobrol dengan enaknya dan tersenyum dengan tulus ! Yey... hahahaa.
Guw juga berharap ada yang bisa menerima apa adanya guw. Menerima apa adanya bukan berarti membiarkan kebiasaan buruk , tapi bagaimana kita saling membangun dalam kekurangan kita. *so sweet banget dah*

Yahh. . Yang pasti kita butuh banget yang namanya belajar untuk menerima orang lain apa adanya secara tulus. Itu dapat mengurangi frekwensi sakit hati lho ! Kita jadi ga bakal kesel gara-gara sikap dia yang kayak gini lah, kayak gitu lah. . Enak kan? Kita ga usah boros tenaga buat melakukan hal-hal yang sebenarnya ga perlu kita lakukan!hheheee.
Lagipula tentu kita juga mau kan , diterima apa adanya sama orang lain?
So, lakukan itu terlebih dahulu secara tulus kepada orang lain !

SAMPAI JUMPAA..^^

Thursday, September 11, 2008

MY PRAYER

Saat guw kepikiran untuk nulis posting ini, perasaan guw campur aduk kayak nasi uduk*hehehe*. Guw masih bingung apakah guw harus membagikannya apa ga. Ini memang soal masa lalu.. Masa lalu yang dahulu membuat guw sangat terpukul... Huaaaa...
Tapi karena dorongan yang sangat kuat, entah dari mana datangnya, guw memutuskan untuk mengikuti kata hati guw, yaitu tetap memposting perihal ini.

Sewaktu guw masih kecil, entah itu umur berapa, karena guw sendiri ga mengingat apa-apa, ini juga guw tahu gara-gara orangtua guw yang ngomong...
GUW HAMPIR DIBUANG SAMA NYOKAP GUW..
Alasannya? Karena guw dibawa kemana-mana itu selalu nangis, kalau dibawa pergi ke rumah saudara itu pasti nangis. Nyokap guw pun ga tahan mendengar jeritan guw saat kecil.
Dan guw juga ga tahan denger kenyataan ini. Pertama kali guw tahu, itu pas guw masih SD, guw dikasih tahu karena pas guw lagi diomel-omelin(dulu guw membangkang banget...). Ketika itu guw hanya bisa diam dan menangis. Gimana sih kalau lo denger waktu lo kecil pernah hampir dibuang karena menangis?? Udah gitu lo denger pas lo masih kecil juga, masih SD. Semua itu berlanjut sampai guw beranjak dewasa. SMP dimana guw tenggelam sama situasi depresi yang sangat berat. Guw sering banget menganggap diri guw ga berguna, dan ujung-ujungnya guw inget lagi sama kata-kata guw pernah hampir dibuang. Setiap kali guw depresi, guw selalu ingat hal itu-guw pernah hampir dibuang! Guw ga pernah cerita sama siapapun sebelumnya dan akhirnya pas SMA pun guw sudah mulai terbuka dan cerita sama sahabat guw dan satu guru guw. Legaaa banget rasanya!

Jujur, guw ga kebayang.. Kalau seandainya guw benar-benar dibuang. Syukur-syukur kalau dipungut orang buat jadi anak, atau ga tinggal di panti asuhan. Coba kalau guw harus hidup terlantar di jalanan? Guw sudah ga tahu lagi deh gimana lanjutnya..
SEKARANG , GUW SUDAH BISA MEMAAFKAN SEGALA YANG TERJADI DAHULU. Walaupun sebenarnya agak sakit hati juga sih awalnya, ketika guw tahu orangtua ga merasa bersalah sama sekali dan ga pernah minta maaf sama guw ketika mereka nyinggung-nyinggung soal ini. GUW MAU BELAJAR UNTUK MEMAAFKAN SECARA TULUS.
Mereka itu tetap orangtua kandung guw. Dan guw sangat bersyukur punya mereka, ga ada mereka , tentu ga ada guw kan??^^
GUW JUGA MAU MINTA MAAF, karena guw sebagai anak pertama juga belum bisa jadi contoh buat adik guw. Sebagai anak , guw juga belum patuh dan taat sama orangtua. . Maafin aku, ya mama sama papa. ....

MY PRAYER 4 MY PARENTS.
Kalau lo lihat guw pas lagi nulis posting ini, lo akan lihat guw menangis. Tapi guw lebih menangis lagi saat guw terus berdoa sama Tuhan, supaya orangtua guw kenal sama Tuhan Yesus. Guw ga bisa kasih apa-apa ke orangtua guw sekarang, tapi guw hanya bisa BERDOA, BERDOA, DAN TERUS BERDOA. Guw mau guw sekeluarga hidup di dalam Tuhan Yesus. Guw mau guw sekeluarga benar-benar dipulihkan seutuhnya sama Tuhan.
This is my prayer-every day i pray.. Every day and every time...

LAST....
Guw ga mau setelah lo baca posting ini, lo berpendapat yang negatif sama orangtua guw. Mereka cuma manusia biasa yang ga lepas dari kesalahan. Begitu juga guw dan lo. Itu masa lalu dan guw mau lanjut ke depan . Masa lalu ini guw simpan untuk membagikan kisah guw dan kasih Tuhan yang begitu besar buat guw. GUW BERSYUKUR ATAS APA YANG TERJADI DALAM HIDUP GUW SEKALIPUN ITU PAHIT. GA ADA YANG KEBETULAN DI DUNIA INI. GUW BERSYUKUR BISA KETEMU ORANG-ORANG YANG SEKARANG ADA DI SEKITAR GUW DAN DI HATI GUW. WALAUPUN TERKADANG SERING MENYAKITKAN, TAPI ITU SEMUA MEMBUAT GUW BELAJAR BANYAK HAL KOQ. SALAH SATUNYA GIMANA CARANYA GUW BISA MENGHARGAI HIDUP GUW YANG MEMANG BERHARGA INI.

Guw berharap lo semua bisa mendapatkan suatu pelajaran yang berharga dari hal yang guw bagiin. Guw ngebagiin kisah guw ini karena guw pengen lo semua tahu kalau DI DUNIA INI, GA ADA SATU ORANGPUN YANG GA MEMIKUL MASALAH. SEMUA ORANG MENGHADAPIPERMASALAHAN DI DALAM HIDUPNYA. Besar kecilnya masalah itu relatif. Tapi kita harus ingat kalau TUHAN ITU GA PERNAH NGASIH MASALAH MELEBIHI KEMAMPUAN KITA. Contohnya guw, lo kira guw pernah kebayang guw bisa lepas dari depresi guw itu? Ga sama sekali! Tapi sekarang apa kenyataannya? Guw bisa kan melewati masa-masa sulit itu?

Masalah itu :
*Tidak untuk disimpan, melainkan dibagikan
*Tidak untuk disesali, tapi dirayakan
*Bukan tanda kelemahan, melainkan kekuatan
*Tidak menjauhkan, tapi mendekatkan kita pada Tuhan
*Tidak untuk dihindari, tetapi dihadapi
*Bukan kutuk, melainkan berkat
*Bukan semata-mata cobaan, melainkan terutama ujian untuk mendapatkan mahkota kehidupan

Semua definisi itu guw ambil dari buku "Seni Merayakan Hidup Yang Sulit".
Sekali lagi guw berharap agar lo semua punya cara pandang yang baru dalam menghadapi kehidupan ini. Pertamanya memang sulit, tapi akhirnya itu lho yang menakjubkan...hehee.
Kita manusia yang ga sempurna, dan ga bisa sendirian. Guw mau koq untuk sekedar berbagi cerita. Dengan senang hati bahkan. .^^
Mau berbagi cerita? Bisa comment ke blog guw...hehehe.
Mari kita sama-sama berjuang dalam menghadapi masalah !!!
GBU all.

Monday, September 08, 2008

GOD'S LOVE

*GOD'S LOVE IS VERY STRONG AND NEVER GIVE UP*


Yaaa... Cinta Tuhan sangat kuat dan ga pernah menyerah. CintaNya terlalu tangguh untuk dikalahkan-so perfect ! Mau tahu alasan kenapa guw bilang seperti ini?
Tentu saja guw mengalaminya dan kejadian itu guw dapat HARI INI.

This is my true story....
Pagi sampai siang hari ini guw jalani sekolah dengan kesenangan hati. Semua guw lakukan dengan baik. Seusai pulang sekolah, guw ada bimbel di luar, trus guw naik motor sama temen guw. Entah kenapa setelah turun dari motor, kaki guw lemes abis, ga ada kekuatan untuk bertumpu. Tapi guw mengacuhkan hal itu..
Pelajaran pertama itu inggris. Jujur, saat pelajaran itu guw sama sekali ga tahu apa yang dibicarain sama gurunya, berkali-kali dia manggil nama guw untuk sekedar nanya guw bisa apa ga, sedangkan 'pikiran dan hati' guw ga lagi berada disitu.
Dan saat ini guw mau minta maaf sama Pak Alfred-guru inggris guw, yaa memang sih dia ga bakalan baca blog guw, tapi guw bener-bener minta maaf, abis dia baek tapi guwnya aja yang sedang ga baek-ga ngedengerin dia ngomong..
Pikiran guw bener-bener kosong, guw ga tahu harus ngapain, guw pikir guw ngapain bimbel lagi, mending guw pulang aja, walaupun sebenarnya masih ada satu pelajaran bimbel lagi.
Guw kan mau pulang naek angkot, jadi kudu nyebrang jalan kalimalang dulu . Lo tahu apa yang terjadi ? Dengan pikiran kosong, guw nyebrang tanpa ada sedikit ketakutan apapun, guw nyebrang dengan santainya tanpa memperdulikan motor-motor dan mobil yang berkeliaran. . Guw rasa kalau guw ga berdoa pas pulang, mungkin guw sudah mengalami minimal luka-luka, dan maksimal MATI. Guw pun sempat membayangkan untuk menyebrang sekali lagi untuk mencoba, soalnya guw mau sama Tuhan aja gitu. Bodohnya guw sempat mikir, guw kalau mati bisa ketemu Tuhan, padahal kalau guw mati dengan cara seperti itu mah guw bakalan ketemu Lucifer di neraka.

*Permasalahannya*
Sepanjang guw menunggu angkot di pinggir jalan, lebih tepatnya sengaja ngulur waktu buat pikiran menerawang, guw tersadar kenapa guw bisa seperti itu. Apa yang guw lakuin seperti yang guw tertulis di atas, sama sekali bukan guw 'banget'. Itu seperti bukan guw...
Guw tersadar kalau semua ini karena guw hampir HILANG FOKUS awal guw. Tanpa sengaja fokus awal guw tergantikan dengan yang lain. Fokus guw yang tadinya sama Tuhan sekarang mulai tergantikan dengan orang lain. Walaupun guw juga selalu berdoa supaya fokus guw sama Tuhan, ga ke yang lain, tapi yang terjadi itu berbeda. Karena fokus guw sudah nyaris pindah, otomatis apa yang guw fokusin itulah yang menjadi penentu hidup guw. Ketika si fokus baru ini membuat guw kecewa,terluka dan sebagainya , guw langsung ambruk.
Dan lo lihat sendiri kan hasil apa yang guw dapat-kejadian di atas?
Apakah itu baik? ABSOLUTELY NO. Semua itu terjadi karena fokus guw yang menjadi pegangan guw itu adalah sesuatu hal yang rapuh[duniawi], sehingga guw pun gampang goyah.

*Solution*
Tak lain tak bukan yaaa kembali pada fokus awal kita , yaitu hanya pada Tuhan. Guw percaya kalau Tuhan memang merencanakan kejadian tadi buat guw, agar guw ga terlampau jauh untuk meninggalkan fokus mula-mula . Tuhan mau ingetin guw akan hal itu.
Guw merasakan cinta yang begitu besar, ketika guw lagi 'jelek-jelek'nya , ketika guw lagi jatuh, Tuhan ga pernah ninggalin guw. Dia bahkan terus menjaga guw dalam kondisi apapun[Lo bayangin aja apa yang terjadi seharusnya pas guw nyebrang-kecelakaan ,dan pas beberapa lama guw nunggu sendirian di pinggir jalan dengan pikiran kosong] dan senantiasa menuntun guw ke hal yang benar. Guw memang menyesal atas perbuatan guw tadi, tapi guw sama sekali GA MENYESAL atas kejadian tadi. Kenapa? Karena lewat kejadian itulah guw tahu 'praktek'nya dari teori sebuah buku 'Seni Merayakan Hidup Yang Sulit' . Guw bisa bersyukur atas masalah yang terjadi dalam hidup guw dan guw dapat merasakan secara nyata cinta Tuhan yang begitu tangguh dan ga menyerah , walaupun guw sudah mulai hilang fokus.

Sekarang, bisakah fokus hidup lo hanya tertuju sama Tuhan ?
Ketika lo sudah fokus sama Tuhan, lo pasti bisa yang namanya MERAYAKAN HIDUP YANG SULIT. Cobalah untuk MENGUCAP SYUKUR akan setiap hal yang terjadi-baik bahkan buruk. Memang gampang untuk dibicarakan dan sulit untuk dilakukan, tapi kenapa ga? Guw pun dalam tahap menjalaninya. Guw percaya dengan guw bersyukur, selalu ada energi-energi positif yang keluar dan itu sangat baik. Do you want to try it, guyz ?? GBU

Sunday, September 07, 2008

To be Continued

Sebelumnya guw berterima kasih kepada seseorang yang guw minta ilmunya-ko 'R'
Dia temen yang guw bilang di posting guw sebelum ini. Dia sudah membuka paradigma baru buat guw. Emang sih dalam kehidupan ini tuh ga ada yang namanya cuma satu teori! Guw sudah nelen beberapa teori dengan satu tema , yang terus terang membuat guw jadi pusing sendiri. Yang mana yang bener coba? Tapi yaa itulah hidup, kadang kita kudu yang namanya milih apa yang menjadi pegangan hidup kita. Kita ga bisa melahap semua ideologi, karena itu akan membuat kita terombang-ambing. Cukup pilih satu, dan jadikan itu keyakinan lo.


HOLY-KUDUS
Kekudusan itu sudah kita terima saat terima Tuhan Yesus. Saking perfectnya , kekudusan itu terus ada dalam diri kita. Tentunya kita harus menjaga dengan baik toh?
Banyak orang bilang : "guw mau pacaran yang kudus!"
Itu sih sebenarnya cuma sebuah istilah rohani dan maksud dari pacaran kudus sih simpel aja, ga 'macem-macem' pas pacaran. You know what i mean kan?hehehe .
Itu yang guw dapat setelah guw tanya apa maksud pacaran yang kudus.

Guw memang sering sharing tentang masalah-masalah anak muda zaman sekarang-pacaran. Guw cocok aja sama pendapat-pendapat dia, guw selalu puas akan jawaban-jawabannya.
Makanya kalau di benak guw ada pertanyaan lagi tentang beginian, pasti guw akan tanya dia,hahahaa. Makasih lhoo ko, atas segala saran-sarannya.

Topik love tuh mang ga ada matinya buat anak muda.
So, guw akan bagi-bagi pandangan lagi soal itu, yaa kalau guw dapat lagi yaaa..hahhahaa.
Oke oke ?. Don't forget to visit my blog again yaaa.. GBU.

Saturday, September 06, 2008

Enam September Duaribudelapan

Enam Juni Duaribudelapan...
Hari ini .. Hari ini akhirnya guw ke GLOW juga! GLOW itu ibadah Youth di gereja guw. Guw jarang banget ikut, karena malem. Biasanya guw cuma ikut ibadah umum.hehehe.
Guw kangen juga kumpul-kumpul sesama youth. Ya, secara guw anak muda , pastinya kudu kumpul sesama anak-anak muda juga. Praise n Worship bareng-bareng, satuin hati untuk Tuhan, hehehee.
Guw pulangnya malem juga nih, sekitar jam 22.45 an. Puji Tuhan , guw ga dimarahin.
Tapi ada temen guw yang paket komplit tuh, pergi sama pulang diomelin(sabar yahh,hhe)

Btw, guw mau ngebahas sedikit nih about love.
Ini guw dapat dari seorang teman guw, kita terpaut usia sekitar 6 tahun kali yah.
Pastinya dia lebih tahu banyak hal , dan guw nanya-nanya tentang hubungan pria dan wanita yaa sama dia.

SEMUANYA MULAI DARI PERSAHABATAN.
Itu prinsip yang utama banget. Guw pun mau menjalani itu.
Sekalipun misalnya guw suka banget sama seseorang, tapi guw mau bersahabat terlebih dahulu. Kudu kenal deket dulu dongg , baru memasuki hubungan yang lebih serius, ya toh?
Gimana cara supaya kenal dekat? Ya sahabatan!
Guw merasa memang seharusnya itu yang guw lakukan, kalau guw pacaran , pasti fokus guw pindah, jadi ke pacar guw itu. Sedangkan guw ga mau fokus guw itu ke pacar.
Maka dari itu, guw selalu saja berdoa supaya fokus guw tetap sama Tuhan. Ya mungkin ini terlihat terlalu rohani, namun beginilah yang mau guw jalani.
Lagipula sahabatan itu ga rugi kuq! Bisa ketawa bareng dan ngelakuin apa aja tanpa harus 'jaim' , juga tentunya bisa terbuka dan jadi diri sendiri. Lewat sahabatan, guw bisa tahu dia bisa terima guw apa adanya apa ga. Dan selama pengalaman guw pacaran, guw ga pernah tuh yang namanya terbuka sama pacar. Misalnya kalau guw ada masalah, guw ga mungkin cerita ke pacar, ga tahu kenapa. Padahal guw butuh orang untuk berbagi.
Oleh karena itulah berarti sahabat itu lebih dibutuhkan dibandingkan pacar untuk saat-saat ini.
Toh juga masih muda, dan perjalanan guw masih jauuuuuh boo,hahaha.
Ngapain cepat-cepat tapi ga tepat pada waktunya?^^

Eh iya, guw kan tanya sama teman guw , gimana kalau seandainya sahabatan terus kita jadi suka a.k.a ga murni... Nah, dia bilang :'terus kalau suka kenapa ? Ga dosa kan? Ya jalani aja, ga ada yang salah sama perasaan itu. Guw juga gitu kuq, tetap jalani apa yang namanya persahabatan.' For your info, dia sama sahabatnya udah tahu perasaan masing-masing a.k.a suka, tapi mereka tetap menjalani itu.
Guw rasa itu benar. Jujur guw puas akan jawaban itu. Yaa karena ada ketakutan-ketakutan guw kalau misalnya sahabatan terus jadi suka gimana, otomatis persahabatan jadi ga murni lagi kan..
Ketakutan guw [dan mungkin ketakutan lo juga] menjadi hilang seketika karena jawaban itu. Makasihh yahh k!^^

Finally, Guw percaya 100% kalau Tuhan tuh udah merancang segala sesuatunya indah buat guw. Tentunya guw juga mau menyenangkanNya dongg.. Salah satunya adalah tidak melewatkan masa muda guw dengan sia-sia, tapi benar-benar fokus pada tujuan.Gbu all,.

Wednesday, August 27, 2008

THE CALL INDONESIA

Rada telat memang guw memposting perihal the call . Tapi masih mending lah daripada ga sama sekali. hahahaa. Apalagi seorang teman guw bernama Clara sudah menengok-nengok blog guw untuk melihat foto-foto kami di The Call ,walaupun dia yang punya fotonya.. *Wong guw blutut dari dia !hhw*
HERE WE ARE
Kita baru mau berangkat dari sekolah!

Kita niat upacara demi mendapat izin ke the call dari sekolah

Yey ! Sampai juga di Gelora..

asap surat pertobatan

parade




Kita tetap narsis






Hiyaaa.. AJ sudah mulai aneh.hahaha.


praise !!


Guw sama Clara masih sempet-sempetnya ngelihat kamera


Ini rame banget , kita pada turun ke bawah . Lihat tuuh kerumunannya..ckckckck

Habis berloncat-loncat memuji Tuhan


Hiyaatttttttt ! Tendangan super dari AJ !

Ini dia hasil dari kita turun ke bawah, debu banyak! Jeans dan kets jadi korban tak bersalah

Di Parkiran Gelora


Ga poooollll kalau ga foto !




Yang pasti The Call Indonesia ini sangat berkesan di setiap hati kami (Ody, Dwanta, Andre, AJ, Mei, Clara, dan Vania). Semoga ga hanya untuk tanggal 18 Agustus saja, tapi untuk seterusnya. Biarlah Indonesia dapat dipulihkan seluruhnya ! Aminn.. GBU


THE END

Sunday, August 24, 2008

Warna Warni

Yaaa. Hidup guw berwarna-warni. Kadang warnanya ceria , kadang juga kelam.
Tapi itulah hidup dan guw tetap menikmatinya.. Bukankah pepatah mengatakan hidup itu seperti roda berputar? hahahaa.

.Ceria.
Sekarang-sekarang ini sih guw ceria karena canda tawa bareng teman-teman guw. Entah itu dari lelucon atau keiisengan mereka terhadap guw. Yahhh,, pokoknya jenaka deh.hahaha.
Sejenak guw bisa melupakan segala kesedihan guw bersama mereka.. Makasihh yahh all !

.Kelam.
Kelam ketika kadang guw merasa sahabat itu ga ada. Seorang yang sudah guw anggap sahabat ternyata ga bisa guw pegang buat jadi sahabat. Dia sering menyakiti hati guw entah berapa kali. Sudah mencoba bertahan , tapi kenyataannya ga sanggup juga. Yang guw kira dia ngerti guw, tahunya enggak sama sekali. Saling membangun ? Guw rasa kita saling membangun pada tingkat yang dasar. Toh guw sama dia juga terbuka pada tingkat yang dasar pula !
Kadang guw pikir jadi ga guna juga kalau kayak gini caranya...
Ada lagi, orang yang statusnya juga teman guw. Guw bingung banget harus menanggapi dia dengan cara apa. Hari ini dia ga berentinya isengin guw , ngatain guw lahh , apa lahh itu.. Esokan harinya? Dia superduper cuek ! Kayak ga kenal.. Lusanya dia kembali sperti biasa, ngisengin guw.. Coba deh, guw kayak benda mati kan?. Seenak-enaknya dia mau ngapain, mau main sama guw atau telantarin guw.. Sebenarnya dia niat temenan sama guw ga sih?


Itu beberapa bagian ceria dan kelam hidup guw belakangan ini. Tapi guw ga menyesal.. Karena guw selalu mikir kalau ini memang bagian dari hidup dan guw harus menjalaninya. Yaa, guw harus menjalaninya dengan kesabaran , dan dengan kepercayaan guw sama Tuhan. Guw masih bisa bertahan sampai sekarang hanya karena DIA yang masih menyayangi guw dengan tulus.. Love You, God..

Guw berharap kalian juga seperti guw. Ga menyerah sama masalah-masalah. Semua ada jalan keluar koq ! Cukup usaha dan tekun berdoa. Guw yakin kalian bakal dapet kebahagiaan sempurna hanya dariNya .. Gbu.

Friday, August 22, 2008

Untitled

Lagi-lagi posting ini hasil dari ketidakjelasan perasaan guw..
Yapp, curhat. Lagi-lagi sebuah curahan hati.hhehe.

Sebenarnya guw juga ga tahu apa yang guw rasakan belakangan ini. Sepertinya sudah campur aduk kayak nasi uduk *lho?* Yah, pokoknya senang sedih menjadi satu.
KARENA DIA. Dia itu siapa? Tentu rahasia dongg.hehe.
Tapi yang pasti dia telah membuat guw dibawa ke alam sadar guw, maen-maen disana, senang-senang, bercanda bareng .... Lalu ketika guw terbangun, itu hanya sebuah mimpi belaka dan kenyataannya itu ga seindah di mimpi.. Huaahhh, pedih juga rasanya.
Guw heran aja sebenarnya dia gimana sama guw . dan guw gimana sama dia..

Jahh,, cape juga yah jadi guw.? Ga tahu kenyataan perasaan guw gimana.. Guw ga mau salah ambil keputusan. Apalagi waktu akan memisahkan guw dan dia. Ya syukur-syukur kalau ketemu. Kalau ngga? Ya menyesallah guw.. huhuhuu..

Namun guw lagi yang terlalu bodoh. Guw terluka akibat kebodohan guw sendiri ! Kenapa juga dia masuk ke dalam kehidupan guw..

Rencana Tuhankah?

Akankah dia menjadi sahabat seumur hidup guw???

Sunday, August 17, 2008

Semarak Kemerdekaan


Semarak kemerdekaan Indonesia di kalangan anak kecil.hahaaha.

Ini situasi di Gereja Anak GBI Rehuel, gereja dimana saya melayani dan beribadah. hhw.

Enjoy ! !




Ini awal kita pada mulai praise n worship




(sorak sorai memuji Tuhan)




>> lomba susun ring




hayooo. larii. .. cepat..!!







>>lomba ambil permen di tepung




ini hasil belepotan tepungnya,,hhahaa




>> lomba adu cepat pindah gundu




lcuu kann.?hhi




>> lomba suap-suapan pisang


>> lomba pindahin ikan


the winner is.....


makan bersama niih
ini diaa para pekerja Gereja Anak Yes


We are family

kisah di balik foto..

Lucu-lucu deh anak-anak pas maen , hahaha. Pas suap-suapan pisang, kan dipilih gituu. Pasangan cewe dan cowo. Eh,, pada ceng-cengan ! Dasar anak kecil ... hahaha. Zaman guw dulu mah ga ada ceng-cengan seumur mereka . Masih polos dan belum ngerti apa-apa(huekkk...hha). Terus yang kocak pas ambil permen di tepung, pada belepotan. Udah gitu sampai ada yang enek-enek. Kayaknya pada ketelen smua tuh tepung ! hahahaa. Pindahin ikan juga ga kalah seru. Karena ikannya kecil banget, jadi pada jatoh-jatoh pas dipegang. Ikannya dah klepek-klepek di aspal.hahaha.

Pokoknya guw atas nama ketua panitia 17an kali mengucapkan terima kasih buat panitia yang lain. Makasihh buat kerjasamanya. .. Yang paling penting thx to God..! Dia lah yang membuat acara ini sukses.hhe.

Sunday, August 10, 2008

UFO a.k.a HELM TERBANG

Yakk... Helm terbang. Guw akan menceritakan kisah ini (helm koq bisa terbang?)

Bermula dari guw mau pulang gereja, guw kan mau nebeng sama teman guw yang bernama Stanley Ferdinand(haii). Nah, tapi sebenarnya teman guw yang satu lagi, yaitu Henricus Satrio.W yang pada awalnya memang berangkat sama stanley dan seharusnya pulang sama stanley juga. Namun, emang guw nya yang minta dianterin(hahahaa) , so Henricus pun mengalah(makasih kuz!).

Otomatis guw pakai helm yang dibawa Kus dongg. Mana mungkin guw bawa helm sendiri, secara guw berangkatnya ga pakai motor. Itu helm juga bukan punya dia, tapi punya omnya kalau ga salah. Guw harus menjaganya dengan baik dan benar(halahh...). Udah malah tuh helm kayak topi ! Sampai stres guw memakainya. . Ya udah lah guw pakai juga itu helm, daripada ketangkep polisi. Si teman guw yang bawa motor juga ga punya SIM gituu.hha.

Seperti biasa, kalau guw dibonceng sama teman guw, guw pasti ngobrol. Nah, pas lagi di jalan raya , pas lagi asik-asiknya ngobrol.. Tuingggg...... Terlepaslah helm itu dari kepala guw !
Oh no...! Ketika guw lihat ke belakang, itu helm sudah jatuh hampir di tengah-tengah jalan. ASTAGANAGA ,,, sampai malu juga guw . Abis banyak yang ngelihatin. Untung itu helm ga sampai kelindes mobil atau semacamnya. Mau ngomong apa guw sama Kus !
Stanley pun dengan kerelaan hatinya mengambil helm yang berada di tengah jalan itu.hehehe. Thanks , Stan! !

Sekian dari kisah UFO a.k.a HELM TERBANG ..
Terima kasih buat Stanley yang telah mengantar guw pulang dan kepada si helm topi yang telah membuat saya bisa menulis posting ini .hahahahaa

Saturday, August 09, 2008

Life to Believe

Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku :
ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia,
tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki,
dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya
Yesaya 55 : 11

My word be that goes out from My mouth :
it shall not return to Me empty,
but it shall accomplish that which I sent it
Isaiah 55 : 11


Guw sangat sangat tersanjung akan Firman ini. Why ?
Karena Firman ini mengatakan kalau Tuhan akan menepati janji-janjiNya. Ia setia akan hal itu. Maka dari itu dibilang kalau semua apa yang Tuhan katakan, yakni janji-janjiNya itu tidak sia-sia tapi digenapi. Amin...

Tentu saja guw pun pernah mengalaminya. Tuhan jawab doa-doa guw!
Namun ga dengan guw hanya berleha-leha trus Tuhan langsung jawab doa guw lhoo..
Semuanya ga lepas dari apa yang namanya proses. Proses yang tentunya dalam jangka waktu yang lama dan ga selalu menyenangkan. Maksudnya bisa jadi proses itu adalah penderitaan. Eitzzz, jangan takut dahulu dan ga mau diproses! Proses memang ga selalu menyenangkan, atau menjadi penderitaan. Memang berat *banget bahkan* tapiii... Itu hanya awalnya saja koq, karena kalau kamu bisa melewati proses ini, kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang berasal dari-Nya.

Sekarang pun guw lagi menjalani proses itu. Mungkin kalian akan mengira jalan guw mulus-mulus aja, tapi toh kenyataannya ga sama sekali. Guw pernah mengalami jatuh-down ataupun putus harapan. Guw sedih sampai sesedih-sedihnya.. Tapi lihat guw sekarang....
Guw yang bangkit dari segala penderitaan. Guw yang bisa bertahan. Guw yang mencoba optimis. Guw yang menulis blog ini. Ini bukan karena kekuatan guw sendiri. Guw yakin Tuhan akan menolong guw dan pertolonganNya ga akan pernah terlambat.

With God, i can ! Ini kata-kata yang guw yakini, dan guw harap lo yakini juga. Kita hanyalah manusia ciptaanNya. Tentu sebagai buatanNya, Dialah yang tahu segalanya tentang kita, bukan orang lain. So, berpegang dan berharaplah hanya padaNya. Sekali lagi, jangan menggunakan kekuatan sendiri, andalkan Dia. .

Lewat Yesaya 55 : 11 , guw semakin dikuatkan. Guw percaya banget apa yang dibilang di Firman itu. Komitmen guw : guw mau Yesus jadi penguasa tunggal dalam hidup guw. Guw ga mau lagi yang namanya hidup sama dengan dunia. Guw mau menyerahkan seluruh hidup guw ke tanganNya.
Maukah lo berkomitmen yang sama seperti guw ? Guw yakin hidup lo akan diberkati lebih lagi kalau lo sungguh-sungguh sama Tuhan ! Buanglah segala risaumu akan masa depan atau apa pun itu. God have wonderful plans for you, just for you. Semuanya akan indah pada waktunya. Believe that !

LIFE TO BELIEVE HIM !!

Friday, August 08, 2008

Tentang Sahabat

Sahabat,
Menyentuh hati dengan jemari lembutnya
Bagaikan sentuhan jemari seorang musisi
Menciptakan alunan musik indah nan merdu

Sahabat,
Mungkin tak selalu harus bersama setiap waktu
Namun ia akan hadir
Tatkala ku memanggil namanya

Sahabat,
Ia akan membangun,
Bukan menjerumuskan
Dan akan menasehati,
Bukan menghakimiku

Sahabat,
Sandiwara tak sekalipun ia mainkan
Kasih layaknya saudara,
Ia curahkan penuh
Sebagai persembahan suci persahabatan

Sahabat,
Bertengkar mungkin sudah menjadi hal yang wajar
Bukankah sulit untuk meleburkan dua hal kontras
Menjadi satu kesatuan yang indah?

Sahabat,
Memang bukan sesosok yang sempurna
Namun ia akan menjadi pelipur lara untukku
Meminjamkan bahu untuk menangis
Menyiapkan telinga untuk mendengar
Sehingga ku dapat melupakan
Segala derita rahasia kehidupan ini

Dan ku sebut kau, SAHABATKU..




*ini guw tulis buat seorang sahabat guw yang waktu itu berulangtahun tanggal25juni2008, YUANITA ZANDY PUTRI,hahahaaa*

Tuesday, August 05, 2008

Hari ini hari menyebalkan

Guw juga ga tahu harus nulis apa , namun yang pasti guw mau meluapkan isi hati guw. Dimana guw merasa banyak banget orang yang suka ikut campur urusan orang lain. Guw teringat sama blognya Yesaya Soemantri. Waktu guw baca posting yang judulnya untitled , guw rada ga setuju sama pendapat dia . Tapi hari ini, guw mengalami suatu hal dan menjadi menyetujui pendapat dia,walau ga sepenuhnya sih.

Kenapa ya dia pakai ikut campur urusan guw ? ?
Yang buat guw ga suka lagi sama tu orang, dia maen ambil hak guw!
Ga bisa ya sedikit aja menghargai ??

Huaaahh. Jadi sebel banget guw. . Kayaknya hari ini hari menyebalkan.
Dan mungkin hari ini juga... Guw akan mengakhiri sesuatu..
Yang sebenarnya guw juga tak ingin melepaskan..
byeee. T-T

Friday, August 01, 2008

Ga kenal maka tak sayang

Apakah kamu termasuk yang menilai orang dari 'tampilan luar'nya saja?
Dan benar ga sih pepatah yang bilang 'ga kenal maka tak sayang' ?
Saya akan ngebahas dua hal yang saling bersinggungan ini..
Tentunya ini berdasarkan pengalaman pribadi saya .hehe,

Tampilan luar, bukan hanya mengenai fisik belaka, namun termasuk sikap-sikap 'luar' yang biasa dilihat oleh orang yang tidak mengenalnya secara dekat. Maksudnya adalah banyak orang menilai seseorang itu aneh,ga jelas,songong,bahkan freak karena mereka ga melihat dari sisi dalam. Sisi dalam dapat dilihat ketika kita telah mengenal seseorang lebih dekat. Dengan begitu, dapat terungkaplah segala penyebab mengapa mereka bisa bertingkah yang menurut orang ga banget itu. .
Dari pengalaman saya sendiri, biasanya penyebab terbentuknya karakter seperti itu adalah dari lingkungan terdekat mereka,yaitu orangtua. Beberapa yang saya jumpai, mereka mempunyai orangtua yang sudah bercerai dan tidak tinggal dengan orangtuanya, juga dengan orangtua yang melarang ini itu dan yang kurang care sama anak-anaknya. Mungkin saja mereka menghadapi berbagai tekanan berat yang tidak kita ketahui.

Apakah kita masih patut untuk menjauhi dan membenci mereka yang seperti itu ? Memang, kita ga bisa membohongi diri kita kalau mereka itu mempunyai sikap-sikap aneh dan lainnya. Tapi, cobalah untuk membuka pikiran yang lebih luas lagi tentang hal ini. Seharusnya kita simpati, bukan mencela mereka. Yang lebih menyedihkan lagi adalah terkadang karena kita sudah males melihat gelagat mereka, kita sudah ga merasakan hal-hal yang positif dari diri mereka. Padahal mereka mempunyai berbagai talenta yang patut diancungi jempol.
Dan sebenarnya kalau sudah dekat, pasti kita sadar deh, bahwa dia ga seaneh atau freak yang kita kira. . Ga kenal maka tak sayang.hahaha.

So, jangan lagi kita saling mencela, tapi baiklah kita saling membangun. Dan yang paling penting jangan melihat seseorang dari 'cover depan' tapi benar-benar dari sisi dalam. Karena itu adalah sikap mereka yang sesungguhnya,bukan yang dibuat-buat. GBU

*thx buad beberapa teman guw *tentunya yang menjadi inspirasi guw dan terciptalah sedikit karya untuk mereka, kalian smua yang membuat pikiran guw terbuka*