Thursday, September 11, 2008

MY PRAYER

Saat guw kepikiran untuk nulis posting ini, perasaan guw campur aduk kayak nasi uduk*hehehe*. Guw masih bingung apakah guw harus membagikannya apa ga. Ini memang soal masa lalu.. Masa lalu yang dahulu membuat guw sangat terpukul... Huaaaa...
Tapi karena dorongan yang sangat kuat, entah dari mana datangnya, guw memutuskan untuk mengikuti kata hati guw, yaitu tetap memposting perihal ini.

Sewaktu guw masih kecil, entah itu umur berapa, karena guw sendiri ga mengingat apa-apa, ini juga guw tahu gara-gara orangtua guw yang ngomong...
GUW HAMPIR DIBUANG SAMA NYOKAP GUW..
Alasannya? Karena guw dibawa kemana-mana itu selalu nangis, kalau dibawa pergi ke rumah saudara itu pasti nangis. Nyokap guw pun ga tahan mendengar jeritan guw saat kecil.
Dan guw juga ga tahan denger kenyataan ini. Pertama kali guw tahu, itu pas guw masih SD, guw dikasih tahu karena pas guw lagi diomel-omelin(dulu guw membangkang banget...). Ketika itu guw hanya bisa diam dan menangis. Gimana sih kalau lo denger waktu lo kecil pernah hampir dibuang karena menangis?? Udah gitu lo denger pas lo masih kecil juga, masih SD. Semua itu berlanjut sampai guw beranjak dewasa. SMP dimana guw tenggelam sama situasi depresi yang sangat berat. Guw sering banget menganggap diri guw ga berguna, dan ujung-ujungnya guw inget lagi sama kata-kata guw pernah hampir dibuang. Setiap kali guw depresi, guw selalu ingat hal itu-guw pernah hampir dibuang! Guw ga pernah cerita sama siapapun sebelumnya dan akhirnya pas SMA pun guw sudah mulai terbuka dan cerita sama sahabat guw dan satu guru guw. Legaaa banget rasanya!

Jujur, guw ga kebayang.. Kalau seandainya guw benar-benar dibuang. Syukur-syukur kalau dipungut orang buat jadi anak, atau ga tinggal di panti asuhan. Coba kalau guw harus hidup terlantar di jalanan? Guw sudah ga tahu lagi deh gimana lanjutnya..
SEKARANG , GUW SUDAH BISA MEMAAFKAN SEGALA YANG TERJADI DAHULU. Walaupun sebenarnya agak sakit hati juga sih awalnya, ketika guw tahu orangtua ga merasa bersalah sama sekali dan ga pernah minta maaf sama guw ketika mereka nyinggung-nyinggung soal ini. GUW MAU BELAJAR UNTUK MEMAAFKAN SECARA TULUS.
Mereka itu tetap orangtua kandung guw. Dan guw sangat bersyukur punya mereka, ga ada mereka , tentu ga ada guw kan??^^
GUW JUGA MAU MINTA MAAF, karena guw sebagai anak pertama juga belum bisa jadi contoh buat adik guw. Sebagai anak , guw juga belum patuh dan taat sama orangtua. . Maafin aku, ya mama sama papa. ....

MY PRAYER 4 MY PARENTS.
Kalau lo lihat guw pas lagi nulis posting ini, lo akan lihat guw menangis. Tapi guw lebih menangis lagi saat guw terus berdoa sama Tuhan, supaya orangtua guw kenal sama Tuhan Yesus. Guw ga bisa kasih apa-apa ke orangtua guw sekarang, tapi guw hanya bisa BERDOA, BERDOA, DAN TERUS BERDOA. Guw mau guw sekeluarga hidup di dalam Tuhan Yesus. Guw mau guw sekeluarga benar-benar dipulihkan seutuhnya sama Tuhan.
This is my prayer-every day i pray.. Every day and every time...

LAST....
Guw ga mau setelah lo baca posting ini, lo berpendapat yang negatif sama orangtua guw. Mereka cuma manusia biasa yang ga lepas dari kesalahan. Begitu juga guw dan lo. Itu masa lalu dan guw mau lanjut ke depan . Masa lalu ini guw simpan untuk membagikan kisah guw dan kasih Tuhan yang begitu besar buat guw. GUW BERSYUKUR ATAS APA YANG TERJADI DALAM HIDUP GUW SEKALIPUN ITU PAHIT. GA ADA YANG KEBETULAN DI DUNIA INI. GUW BERSYUKUR BISA KETEMU ORANG-ORANG YANG SEKARANG ADA DI SEKITAR GUW DAN DI HATI GUW. WALAUPUN TERKADANG SERING MENYAKITKAN, TAPI ITU SEMUA MEMBUAT GUW BELAJAR BANYAK HAL KOQ. SALAH SATUNYA GIMANA CARANYA GUW BISA MENGHARGAI HIDUP GUW YANG MEMANG BERHARGA INI.

Guw berharap lo semua bisa mendapatkan suatu pelajaran yang berharga dari hal yang guw bagiin. Guw ngebagiin kisah guw ini karena guw pengen lo semua tahu kalau DI DUNIA INI, GA ADA SATU ORANGPUN YANG GA MEMIKUL MASALAH. SEMUA ORANG MENGHADAPIPERMASALAHAN DI DALAM HIDUPNYA. Besar kecilnya masalah itu relatif. Tapi kita harus ingat kalau TUHAN ITU GA PERNAH NGASIH MASALAH MELEBIHI KEMAMPUAN KITA. Contohnya guw, lo kira guw pernah kebayang guw bisa lepas dari depresi guw itu? Ga sama sekali! Tapi sekarang apa kenyataannya? Guw bisa kan melewati masa-masa sulit itu?

Masalah itu :
*Tidak untuk disimpan, melainkan dibagikan
*Tidak untuk disesali, tapi dirayakan
*Bukan tanda kelemahan, melainkan kekuatan
*Tidak menjauhkan, tapi mendekatkan kita pada Tuhan
*Tidak untuk dihindari, tetapi dihadapi
*Bukan kutuk, melainkan berkat
*Bukan semata-mata cobaan, melainkan terutama ujian untuk mendapatkan mahkota kehidupan

Semua definisi itu guw ambil dari buku "Seni Merayakan Hidup Yang Sulit".
Sekali lagi guw berharap agar lo semua punya cara pandang yang baru dalam menghadapi kehidupan ini. Pertamanya memang sulit, tapi akhirnya itu lho yang menakjubkan...hehee.
Kita manusia yang ga sempurna, dan ga bisa sendirian. Guw mau koq untuk sekedar berbagi cerita. Dengan senang hati bahkan. .^^
Mau berbagi cerita? Bisa comment ke blog guw...hehehe.
Mari kita sama-sama berjuang dalam menghadapi masalah !!!
GBU all.

8 comments:

Samuel Toga said...

yaampun mei, TABAH yaaaaaaa. gw yakin lo pasti dapet pencerahan dari semua ini. pasti orang tua loo sayang lah sama looooo. mereka ga mungkin segitunya sama lo. lo yang penting berdoa aja yaaaaa.

clara said...

MEIIIIIIIIIIIIII T_____T
mataku dipenuhi genangan air..
a really touching story.
u've been one of my motivator..
= )
keep goin' on!

WiLLY said...

wew...
yawdh lah...
smua yg lalu sdh berlalu...
yg pnting BerDoa ajh bwad Ortu..
MoGa bsa kNal ma Yg Nama na YeSus...
oc...
GoD bless yah...
dah...
jngn Nangis Lgy...
Hehehe...
Bye_^_^

meilinda said...

iyaaaa . mkasii yah togaa.!
smua orgtua pst syg anaknyaa^^

meilinda said...

addduuuhhh. mkasiih claraa!
*so sweet*

meilinda said...

hahahaa. iyaaa guw gaa nangis lagii kuq! hrus lebih kuat^^
hhe. makasii yah

Motion Ape said...

hmm... i hope "my friends" could read this.. masala.. bkn akhir dunia.. tp awal dr kehidupan nyata.. *sigh*

meilinda said...

yaap. bner banget. smuanya belom berakhir kann? mci bnyk wktu .. iyaaaa. bilang tmen lo dongg, spya baca blog guw.hhe