Sunday, September 14, 2008

Terima Apa Adanya

Bagaimana bila akhirnya ku cinta kau
dari kekuranganmu , hingga lebihmu
Bagimana bila smua benar terjadi
Mungkin inilah yang terindah
-Bunga Citra Lestari-Tentang kamu

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Slalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Ku janjikan aku ada
-Once-Aku mau(Ku cinta kau apa adanya)


Ini beberapa lagu yang menurut guw bisa melambangkan tema posting guw : Terima Apa Adanya. Yaa, yang namanya terima apa adanya itu ga gampang. Apalagi kita kudu menerima hal yang kita ga suka . Well, sebenarnya apakah itu terima apa adanya ?
Terima apa adanya versi guw adalah ketika kita menerima semua yang ada di diri seseorang, kelebihan bahkan kekurangannya, secara TULUS.
Guw termasuk orang yang mencintai apa yang namanya KETULUSAN. Menurut guw, kalau kita sudah benar-benar tulus, itu akan membuahkan hal-hal yang murni dari dalam hati. Kalau ga tulus, yaa itu sama aja kayak ga ngelakuin alias setengah-setengah doang ngerjainnya. Itu sama kali ga bermanfaat, dan lagipula kelihatan koq yang benar-benar tulus sama yang cuma 'maksa'.

Terima apa adanya secara tulus. . Guw baru aja ngomongin hal ini sama seorang teman guw-si narasumber,hha. Dia pun juga menekankan terima apa adanya sama guw ketika guw sedang bertanya suatu hal sama dia. Awalnya guw sulit, karena untuk satu hal ini, guw benar-benar berat untuk mengatakan iya. Ada sebab-sebab lain yang dia belum ketahui, dan ga semudah itu.
Jadi, ini semua masih kebingungan guw tersendiri. Guw bisa terima apa adanya someone, kecuali satu hal. Satu hal yang sangat penting banget buat guw.. Huaaahhh.

Lepas dari semua itu, guw mau share apa yang guw lihat dari televisi. Ada yang tahu 'termehek-mehek' di trans tv? Itu acara buat mencari / menyelidiki seseorang gitu deh, yang udah lama ga ketemu dan blablabla.. Biasanya endingnya bakalan terharu, makanya namanya termehek-mehek,hahaha. Nah ! Tadi tuh ceritanya ada cewe yang nyari ibu kandungnya. Guw sih ga nonton dari awal, pokoknya gitu guw lihat , ternyata dia punya ibu tiri. Tadinya ibu tiri itu marah karena dia nyari ibu kandungnya, tapi akhirnya dicariin juga alamat ibu kandungnya. Gitu sampai ke rumah ibunya, dia ketemu pamannya . Terus gitu masuk.... Jengg jengg jengg!
Guw terkaget-kaget dan sampai merinding. Ternyata ibu kandungnya itu menderita kelainan jiwa. Ibunya gitu didatengin dalam keadaan 'tertawa' tapi akhirnya nangis juga. Walaupun dalam keadaan seperti itu, nampaknya ibu itu masih bisa merasakan kalau anaknya datang, makanya bisa sampai nangis juga. Yang buat guw terharu, anak itu mau terima apa adanya ibu kandungnya, sekalipun dalam keadaan sperti itu. Anak itu terus bilang: 'ma,ini aku .. ma , ini aku'. Guw salut banget deh, karena menurut guw itu susah banget lho untuk menerima hal itu. Lo bayangin aja, kalau mustinya lo kangen-kangenan sama orang yang baru lo ketemu, terus ga tahunya lo harus menerima kenyataan seperti itu. Huahhh, ga kebayang!
Tapi itulah yang namanya ketulusan hati, anak itu sudah ga mikir lagi atas apa yang terjadi sama ibu kandungnya, karena yang dia inginkan hanya bersama ibunya kandungnya . Dia ga fokus sama kejadian yang dialami ibunya, tapi dia fokus sama perasaannya-perasaan tulus seorang anak yang ingin bersama ibu kandungnya.

Guw jadi berkaca sama diri guw sendiri, apakah guw sudah menerima orang apa adanya? Guw rasa guw belum secara 'utuh' alias belum sepenuhnya. Sekarang guw memang dalam proses itu, guw mau menerima orang-orang dengan apa adanya mereka. Butuh waktu sih , tapi guw yakin guw bisa. Toh, sekarang progress banget, dari guw males sama tuh orang, terus sekarang jadi ngobrol-ngobrol dengan enaknya dan tersenyum dengan tulus ! Yey... hahahaa.
Guw juga berharap ada yang bisa menerima apa adanya guw. Menerima apa adanya bukan berarti membiarkan kebiasaan buruk , tapi bagaimana kita saling membangun dalam kekurangan kita. *so sweet banget dah*

Yahh. . Yang pasti kita butuh banget yang namanya belajar untuk menerima orang lain apa adanya secara tulus. Itu dapat mengurangi frekwensi sakit hati lho ! Kita jadi ga bakal kesel gara-gara sikap dia yang kayak gini lah, kayak gitu lah. . Enak kan? Kita ga usah boros tenaga buat melakukan hal-hal yang sebenarnya ga perlu kita lakukan!hheheee.
Lagipula tentu kita juga mau kan , diterima apa adanya sama orang lain?
So, lakukan itu terlebih dahulu secara tulus kepada orang lain !

SAMPAI JUMPAA..^^

6 comments:

Anonymous said...

emank mnerima org apa adnya itu mank gk gmpang..
tpi klu kita ad kemauan dari hati nurani kita..(asyik bhasa na..hehe)
psti kita bisa deh..
dan hati kita jga terketuk...
gOd BlLeSS..

meilinda said...

iyaaa. bner bged .. kan berawal dari ketulusan. btw, ini siapaa? kuq anonim.hhe

ndheeso said...

gue sk sm post an lo yg ini meii. membuat gue mawas diri. (set bahasa gueee) hahahahaha. :D

meilinda said...

cie elah . mwas diri..
mawas diri akan hal apa ndhee?

Anonymous said...

tapi kenyataan aku bukan siapa-siapa..
ku ingin engkau mencintaiku apa adanya..
-Bukan Superstar by Project Pop

1 lage lagu buat ngelengkapin tema 'terima apa danya'.. X)

-dNy-

meilinda said...

ahahahaa. bner jugaa yah tuh bukan superstar. .!itu jugaa tmasuk.hhahaaa.^^.