Thursday, October 09, 2008

Keputusan dan resiko

Buka mata . . Inilah yang guw pikirkan sekarang ini. Kalau lo sudah membaca posting guw yang 'Hati dan Pikiran' tentu tau apa masalahnya. Yaa, tak lain tak bukan adalah tentang apa yang harus kita pilih, hati [apa yang kita rasakan] atau pikiran [apa yang kita lihat dan pikirkan].
Guw bertanya-tanya apakah yang harus kita pilih ketika hati dan pikiran itu ga sejalan. Apakah kita harus 'membuka' mata kita untuk melihat realita yang ada? Walaupun terkadang kita ingin memilih hati kita dan mengabaikan realita yang lebih menyakitkan, tapi seberapa jauhkah kita harus 'buta' ? Guw juga jadi inget sama lagu Ada Band yaitu manusia bodoh. Apakah guw jadi manusia bodoh yang ga bisa melihat realita yang ada dan tetap bersikukuh sama perasaan di hati guw ?

Setelah guw melamun beberapa saat di angkot 29 *halah apa coba itu?* , guw tersadar akan satu hal. Guw telah melupakan sesuatu hal yang penting , yaitu keputusan yang telah guw ambil. Waktu itu guw memang sudah ambil suatu keputusan dan guw tentu harus bisa menerima segala hal yang terjadi setelah guw memutuskan itu.
Yaa, guw lupa akan resiko. SETIAP KEPUTUSAN TENTU ADA RESIKO YANG HARUS KITA TANGGUNG. Guw tersadar kalau ternyata apa yang guw alami saat ini adalah sebuah resiko atas keputusan yang guw ambil.

Guw memang sedih , tapi guw ga pernah menyesal akan keputusan yang guw ambil. Karena guw tahu bahwa untuk saat-saat ini memang keputusan itulah yang seharusnya guw ambil. Guw mau menjalani resikonya. Walau sangat sakit dan guw pun juga ga ngerti harus bagaimana menghadapinya, tapi guw tetap percaya kalau guw pasti bisa melewatinya.

Well, guw hanya mau membagikan point-point yang telah guw dapat untuk kejadian ini :
1. Keputusan sama resiko itu barengan, kalau lo udah bisa ambil suatu keputusan, lo juga kudu bisa menghadapi resiko di belakangnya
2. Ga usah takut menghadapi resiko, karena memang itu yang harus lo jalani dan lo pasti bisa melewatinya
3. Menghadapi resiko bukan selalu berbuntut kegagalan. Siapa tahu itu hanya sebuah sandungan kecil akan keputusan lo ?
4. Jangan takut juga untuk membuat keputusan . Lo tetap harus ada pegangan yang teguh dalam hidup lo kan?


>>enjoy your life yaahh all.^^

4 comments:

wiLL said...

nglamun t4 na yg bgusan dikit kek...
hahaha
mca di angkot..
diaNcol gtu...
wkwkw...

meilinda said...

hahahaa. abisnya apa daya. tiba-tiba ngelamun di angkot.hahaha. kann kren ada angin-angin mnerpa pas di angkot.wakakaa

Anonymous said...

uhmm,soal 'keputusan & resiko' yh??

gwe da di ingetin ma tmn guw,tuk ambil kptsn qt jg kudu ambil resiko'a jg.

tpiii...tnyata gwe lum bs ambl resiko'a.dan kptsn yang gwe ambilpun ms bimbang,lum buleet kya bolaa,he...

gwe msii sgd,sgd,sgd,sgd.... BIMBANG !!
entahlaa,saat nh gwe biarkn mngalir kya air ajh daah!
tanpa kptsn yg jls!
hehee..

meilinda said...

emang sii kdang kita lbh milih buad mjalani dgn ap yg ada .. tapi ituu ga akan lama lhoo van! krna nantinya lo bkal ktmu satu titik dimana lo dharuskan mengambil kputusan..