Saturday, September 06, 2008

Enam September Duaribudelapan

Enam Juni Duaribudelapan...
Hari ini .. Hari ini akhirnya guw ke GLOW juga! GLOW itu ibadah Youth di gereja guw. Guw jarang banget ikut, karena malem. Biasanya guw cuma ikut ibadah umum.hehehe.
Guw kangen juga kumpul-kumpul sesama youth. Ya, secara guw anak muda , pastinya kudu kumpul sesama anak-anak muda juga. Praise n Worship bareng-bareng, satuin hati untuk Tuhan, hehehee.
Guw pulangnya malem juga nih, sekitar jam 22.45 an. Puji Tuhan , guw ga dimarahin.
Tapi ada temen guw yang paket komplit tuh, pergi sama pulang diomelin(sabar yahh,hhe)

Btw, guw mau ngebahas sedikit nih about love.
Ini guw dapat dari seorang teman guw, kita terpaut usia sekitar 6 tahun kali yah.
Pastinya dia lebih tahu banyak hal , dan guw nanya-nanya tentang hubungan pria dan wanita yaa sama dia.

SEMUANYA MULAI DARI PERSAHABATAN.
Itu prinsip yang utama banget. Guw pun mau menjalani itu.
Sekalipun misalnya guw suka banget sama seseorang, tapi guw mau bersahabat terlebih dahulu. Kudu kenal deket dulu dongg , baru memasuki hubungan yang lebih serius, ya toh?
Gimana cara supaya kenal dekat? Ya sahabatan!
Guw merasa memang seharusnya itu yang guw lakukan, kalau guw pacaran , pasti fokus guw pindah, jadi ke pacar guw itu. Sedangkan guw ga mau fokus guw itu ke pacar.
Maka dari itu, guw selalu saja berdoa supaya fokus guw tetap sama Tuhan. Ya mungkin ini terlihat terlalu rohani, namun beginilah yang mau guw jalani.
Lagipula sahabatan itu ga rugi kuq! Bisa ketawa bareng dan ngelakuin apa aja tanpa harus 'jaim' , juga tentunya bisa terbuka dan jadi diri sendiri. Lewat sahabatan, guw bisa tahu dia bisa terima guw apa adanya apa ga. Dan selama pengalaman guw pacaran, guw ga pernah tuh yang namanya terbuka sama pacar. Misalnya kalau guw ada masalah, guw ga mungkin cerita ke pacar, ga tahu kenapa. Padahal guw butuh orang untuk berbagi.
Oleh karena itulah berarti sahabat itu lebih dibutuhkan dibandingkan pacar untuk saat-saat ini.
Toh juga masih muda, dan perjalanan guw masih jauuuuuh boo,hahaha.
Ngapain cepat-cepat tapi ga tepat pada waktunya?^^

Eh iya, guw kan tanya sama teman guw , gimana kalau seandainya sahabatan terus kita jadi suka a.k.a ga murni... Nah, dia bilang :'terus kalau suka kenapa ? Ga dosa kan? Ya jalani aja, ga ada yang salah sama perasaan itu. Guw juga gitu kuq, tetap jalani apa yang namanya persahabatan.' For your info, dia sama sahabatnya udah tahu perasaan masing-masing a.k.a suka, tapi mereka tetap menjalani itu.
Guw rasa itu benar. Jujur guw puas akan jawaban itu. Yaa karena ada ketakutan-ketakutan guw kalau misalnya sahabatan terus jadi suka gimana, otomatis persahabatan jadi ga murni lagi kan..
Ketakutan guw [dan mungkin ketakutan lo juga] menjadi hilang seketika karena jawaban itu. Makasihh yahh k!^^

Finally, Guw percaya 100% kalau Tuhan tuh udah merancang segala sesuatunya indah buat guw. Tentunya guw juga mau menyenangkanNya dongg.. Salah satunya adalah tidak melewatkan masa muda guw dengan sia-sia, tapi benar-benar fokus pada tujuan.Gbu all,.

2 comments:

WiLLY said...

wew.??
6 juni ??
gk salah ketik??
pa sngaja??
hehehe

meilinda said...

Iyaaaa. salah tuh.
kenapa guw ingetnya juni yah, mksd guw september. thx yaah atas ralatnya.hheee