Monday, December 15, 2008

Si Bapak Romeo

Sebelumnya guw mau say hi terlebih dahulu buat Pak Romeo (buset gaya amat yah namanya,hehehe) karena ia telah menjadi judul di posting guw kali ini.
Perkenalkan , Pak Romeo ini adalah guru konseling guw di Inten. Dia termasuk guru 'gaoel' , suka ngebuat kelas menjadi ricuh dan terbahak-bahak. Yaa,dia termasuk guru idaman lah, soalnya dia bisa nyambung sama murid.

Hari ini guw diajar lagi sama dia untuk ketiga kalinya (yang pertama guw ga dateng). Guw sangat suka pelajaran konseling, yaa mungkin karena guw juga bercita-cita jadi konselor/psikolog kali ya. Pertemuan kedua sih ngebahas tentang cara pandang kita tentang Try Out. Terus yang sekarang benar-benar memotivasi kita banget. .

Pertama-tama dia ngebahas soal PEMALAS. Ada dua macam pemalas:
1. Sok pemalas
2. Pemalas sejati
Mungkin kalian juga mikir: "ya elah yang namanya males mah ya males ajaa..". Guw akan kasih tahu bedanya. Sok pemalas ini adalah orang yang setengah-setengah malasnya dan dia lebih suka untuk berleha-leha dulu terus kalau sudah mau dekat waktunya baru deh ngebut. Kalau pemalas sejati, dia lebih suka kerja dahulu baru nyantai. Lah koq gitu?
Yaa , soalnya dia pengen untung! Coba deh mikir, enakan mana leha-leha diawal dan ngebut pas akhir atau ngebut di awal terus leha-leha sepuasnya di akhir?
Si tipe pemalas sejati ini punya tipe kreatif (berpikir gimana caranya untuk menghandle suatu masalah secepat mungkin karena ia ga mau membuang waktu santainya) dan sosial (mempunyai banyak teman dan rekan kerja). Ternyata pengertian pemalas ga negatif-negatif amat yah? Tapi hati-hati , jangan malah lo berpikir untuk malas-malasan yaa! Malas versi yang ini tuh versi yang kerenan dikit!hahahaha.

Dia juga ngajarin untuk buat target berapa soal ujian PTN dari tiap pelajaran yang bisa kita kerjain. Ini cukup membantu karena untuk mencapai suatu tujuan, kita memang butuh target. Ya toh ?.

Yang terakhir, dia menyuruh kita untuk membuat surat dari kita untuk diri kita sendiri. Dia bilang sahabat terbaik kita itu adalah diri kita sendiri. Yang paling bisa memotivasi kita adalah diri kita sendiri. Guw rasa itu benar karena semuanya berasal dari keinginan kita untuk mau bertumbuh dan berkembang.

Goodluck buat yang mau lulus SIMAK UI.
Doain guw yah buat masuk psikologi UI..hehhee
Godbless.^^

No comments: