Wednesday, October 15, 2008

Penggambaran diri lewat dua kata

Guw dapet ini dari guru konseling di INTEN (tempat bimbel) .
Dia bertanya dua kata apa yang menggambarkan diri lo. Terus terang aja guw bingung. Secara dia bertanya dengan kilatnya tanpa dikasih waktu untuk berpikir sejenak. Lalu akhirnya dua kata ini yang guw pilih untuk mendeskripsikan diri guw :

1. Sensitif
Nah, biasanya sih orang menganggap sensitif sebagai sikap yang buruk. Tapi sih kata guru bahasa inggris guw , sensitif dalam bahasa inggris itu sebenarnya lebih mengarah ke hal positif.
Sensitif dalam pengertian positif : peka / peduli terhadap sekitarnya, gampang tersentuh
Sensitif dalam pengertian negatif : gampang tersinggung / marah, apa-apa dimasukin ke hati.
Kalau guw pribadi sih , guw menganut keduanya alias sensitif campuran (lah..berarti sensitif banci dongg.wakakaka..) . Yaa karena guw memang terkadang menjadi sensitif yang positif dan kadang juga yang negatif,hehhee.

2. Optimis
Dulu guw sangat bertolakbelakang dengan ini. Guw sama sekali ga ada optimis-optimisnya deh. Berbagai cambukan yang menyakitkan membuat guw malah jadi optimis akhirnya. Perkataan orang yang memandang sebelah mata ke guw lama kelamaan menjadi power buat guw. Yaa, sepertinya guw harus berterimakasih sama orang yang pernah ngata-ngatain guw kali yahh.hahahaa.

Orang lain boleh berkata ini itu tentang lo, tapi hanya lo sendirilah yang tahu siapa elo sebenarnya. Karena perkataan orang lain itu tak lain tak bukan berasal dari dunia dia [pikiran mereka] dan lo punya dunia lo [pemikiran lo]. Dunia dia boleh berkata apapun tentang lo, tapi sekali lagi guw tegaskan bahwa yang menentukan adalah dunia lo.
Bagaimana lo memilih , bagaimana lo memutuskan , dan bagaimana lo bertindak. Semuanya hanya ada di tangan lo.
YOU ARE WHAT U THINK. .

So, dua kata apa yang menggambarkan diri lo?

4 comments:

WhiTeChoz n D'AngeL~ said...

Huee,.. Sorry yang post sebelumnya wa ga kasih comment,..
Baca, cuman ga comment,,.
Akhir-akhir ini balas comment di FS pun jga malas^^'

Wah, itu yang Sensitif banci, wa juga punya tuh!!
Wahahaha,..

Ha,.. Baca post Mei yang ini mata wa jdi sdikit t'buka,,.[Tpi bukan b'arti tadi wa baca post sambil merem lho!!^^']

Andhika Satya
~Nice Post Mei~!! Waiting for da NeXT^^~

meilinda said...

hahahaa. sensitif banci guw ambil dari kta pak verry yang ngmg geografi itu ilmu campuran yang berarti ilmu banci.wakakakaa.
hahahaa.^^

G and HI said...

hm...

klo gw 2 kata yang mengambarkan diri gw

santai dan eh...

senyum kali

hehe...

btw liat2 blog gw jg ya
hehe...

meilinda said...

hahaha. kalau yang senyum emang lo banget !! kan dari dulu always smile.hhi