Friday, September 18, 2009

Went to HOME

Just want to share about this..


Ini gambar yang guw ambil dari sebuah rumah singgah yang bernama HOME (House of Mercy) di pinggir rel kereta api daerah Roxy. Anak-anak yang tidak mempunyai cukup biaya untuk pendidikan diajarkan beberapa mata pelajaran oleh kakak-kakak yang melayani di sana. Guw sih belum tahu banyak tentang HOME ini, karena guw juga baru pertama kali ke sana dan guw diajakin temen.

Of course, guw sangat sangat sangat bangga sama anak-anak muda sekarang yang punya kerinduan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Ketua HOME dan anggota2nya aja tuh masih muda-muda semua, tapi mereka bisa tuh berbuat hal yang mengagumkan seperti ini. Salut banget!

Yaa. Entah kenapa pertama kali guw tahu tentang adanya HOME ini, seperti merasa ada dorongan tertentu yang guw juga ga tahu gimana maksudnya. Selama ini guw memang ada pelayanan sekolah minggu, jadi udah terbiasa sama anak kecil. Lalu, guw merasa kerinduan guw untuk ngebantu anak kecil itu cukup kuat dari dulu. Daaaaannn, begitu datangnya rumah singgah ini di hadapan guw, guw merasa bagaaaaiiimanaaaaa gituuuu.

Humm, guw memang harus dapat peneguhan lebih lanjut nampaknya. Mungkin tempat itu adalah salah satu rencanaNya untuk guw melayani di sana. Tapii, sekali lagi guw masih butuh keyakinan lebih lagi. Yang pasti, guw mau bantu mereka yang di sana. Guw belum tahu sih mau bantu apa, kalo guw bisa yaa pasti guw kerjain.

Well, sebenarnya guw sangat ingin berbicara dengan ketuanya, ko Dewa namanya, untuk menyampaikan keinginan guw ini. Cuma belum ada waktunya aja sih. . Guw juga pengen tahu pendapat dia bagaimana dan apa kira-kira yang bisa guw kasih untuk mereka. . Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Amin!

Mereka butuh bantuan. Siapa lagi yang peduli sama mereka kalau bukan kita?

5 comments:

kunkaa said...

Roxy bukan na deket ama UNTAR ya??? Keliatan na asik juga jadi anggota HOME. Itung2 amal juga nambah temen. Hwhw.. Tapi asal kita jangan lupa ama kuliah sendiri. Kita sih bole2 aja ngajarin orang tapi kita sendiri mesti jangan lupa ama pelajaran kita dan kuliah kita yang amat sangat mahal ini jadi gak dapet ilmu. Ngomong2 jadwal kuliah di UNTAR gimana?? Byk jam2 bolong na ga (Jam kosong)?

meilinda said...

yeaah. deket sama UNTAR. kayaknya g8uw emang berjodoh sm HOME. hahahaha, , yaa tentulah. sebisa guw ngatur wktu aja. guw emg lg mpertimbangkan itu smuaa koqq..

yaah di untar jga adlah jam bolong gtuu. terutama pelajaran statistik. mustinya tuh dosen dipecat aja. males guw liat mukanya. bisanya gaji buta.hahahaa.
lo sndr gmna? dah smstr brp?

kunkaa said...

Yah kalo dosen makan gaji buta mah emank banyak. Mao gimana lagi? Abis gaji dosen di Indo kecil sih. Jadi cara ngajarnya males2an. Dipikiran rata2 dosen u pinter bagus, u bego jg bukan urusan gw yang penting gaji mereka dibayar. Emank kalo kita bego ngerugiin dia?? Yang ada kita nguntungin kampus mesti ngulang tuh pelajaran dan bayar sks lagi. Hwhw...

kunkaa said...

Sorri lupa, gw uda semester 5. Wkwkw....

kunkaa said...

Tapi ngomong2 tuh dosen statistik ngajarin soal apa ya? Trus gaji buta na knp ?? ( sori nanya na sepotong2, soal na baru kepikiran seh. Haha..)