Sunday, March 08, 2009

Berkeliaran di hutan buku (gramedia)

Kalo lo liat itu koran Kompas hari sabtu, itu ada iklan yang cukup membuat para pecinta buku pada nganga lebar,mata nyaris copot, soalnya ada diskon gramed 30%! Bertepatan dengan pembukaan Gramed baru di Puri Indah Mall, maka segenap kru Gramed memberi kite-kite untuk menghambur-hamburkan duid(kayak ada duid aje..) dengan membeli segala macam perkakas disana. .

Guw pun ngibrit kesana, secara ada buku inceran guw yang belum guw beli. Tau kenapa guw belum beli? Gara-gara sibuk belajar(injis cuihhh..jauh2 lo)! Guw udah gatel banget baca buku selain buku pelajaran! Nah, buku yang mau guw beli itu bukunye si Bang Kahlil Gibran yang buku kumpulan best sellernya gitu(guw ga tau judul tepat itu buku apaan..). Buku itu gede banget,tebel,dan kalo ditimpukin ke orang pasti sakit,hahaha. Kayak kamus gitu bentuknya masa! Harganya 10ribu+20ribu+30ribu+40ribu+(2x5ribu)+(10x1ribu). Lo itung aje yaa sendiri! Dari rumah udah guw pakein kalkulator, kira-kira berapa profit yang guw dapet akibat kejatuhan harga(diskon) dan ternyata lumayan abis!

Behhh, gitu sampe disana, laksana hutan belantara yang dipenuhi berbagai huniannya gitu! Rame banget! Dengan sabarnya guw menjelajahi setiap spot tanpa terlewatkan, yaa barangkali guw ketemu buku bagus. Satu buku keambil,kedua,ketiga,keempat,kelima,ampe kedelapan..tapi koq yaa si buku inceran guw ga ada ya? Guw ampe ubrek-ubrek di bagian sastranya, tapi nihil. Alhasil guw tanya aja ke orangnya, terus gitu dicari ke narasumber(si komputer ajaib) ehhh ga taunya ga ada! Ahh, kesel guw. Udah bercucuran keringat sampe membasahi setiap ubin disana(hiperbol), tetep aja ga dapet. Guw mikirnya lumayan banget kalo buku itu diskon, jatohnya ga mpe bikin tipis kantong lah(sebenernya dengan membeli ke8 buku tadi juga dah bikin tipis).

Pupuslah harapan guw dengan si buku Kahlilnya. Ya udah guw bayar aja tuh ke8 buku itu, sebenernya nafsu guw masih ada untuk membeli buku lainnya, tapi ya udahlah.. Btw, tadi guw liat ada bukunya si Mario Teguh, mahal amat yak, ampir 100ribu. Bukannya apa-apa, masalahnya itu buku tipis dan gitu guw liat....behhhh, tulisannya segede babon semua! Menurut lo?? Pasti isinya dikit banget dong yaah . .

Sekian dari perjalanan ke hutan belantara dengan hunian bukunya(emang ada hutan isinya buku?). .
Meilinda dari Gramed Puri Indah melaporkan...

8 comments:

hana~~ said...

weee. niat banget ke puri indah. rame bgt ya? gue pnah tuh diskon2 gitu pas gramed buka di Grandis.
hehe

Tifanny said...

Yahh Mei..
Tau diskon gitu, gw jg mau kesana..
Bnyk buku yg pengen gw beli juga..
Hehehe.. ^^

meilinda said...

hahhaaaa. tapi jauh juga lho tiff, ,

meilinda said...

iyaa han, wktu itu d grandis juga diskon, tp syg ga kesana.
iyaa nih niat, tp skalian jga krmh sodara siihh.hhe. ad blog yaa? link yuu!

hana said...

udh ad link k' mei di blog ku ! tengkyu tengkyu.

meilinda said...

yuuu, sama2 han!

ribkacaroline said...

aaa.. hiks.. kok gak ngajak2..^^ pingin.. -.-..

meilinda said...

makanya baca koran!!hahahahaa