Saturday, January 24, 2009

Kesedihan pertama

Sumpahh.. akhir-akhir ini tuh ada aja yang membuat guw depressed banget! ! Yang pertama, masalah kuliah. Lo tahu sendiri lah betapa sibuknya orang mendaftar SIMAK UI. Guw salah satunya dari sekian ribu orang di seluruh penjuru Indonesia. Anehnya, semua orang kan sibuk belajar dan tegang menanti hari ujian, nah beda sama guw yang masih sibuk memilih jurusan! Guw sebenarnya sudah menginginkan jurusan tetap, yaitu Psikologi. Itu cita-cita guw dari SMP boo! Yang ngebingunginnya itu pilihan kedua, sedangkan guw itu hanya menginginkan psikologi ga ada yang lain. Guw cuma tertarik di situ. Ada sih kayak mass communication yang prospeknya itu ke jurnalis, guw suka itu. Guw kan maunya komunikasi itu pilihan kedua, cuma ga bisa karena passing gradenya lebih tinggi dari psikologi. Kalau guw taroh itu komunikasi di pertama dan psiko kedua, terus guw ternyata jadi masuk ke komunikasi,kan guw juga ga mau. Tadinya guw mikir kan kalau misalnya guw bisa nyampe tuh passing grade lebih tinggi(komunikasi) berarti bisa pindah dong ke yang lebih rendah(psiko)? Sampai sekarang ini belum terjawab, padahal temen2 guw juga punya masalah yang sama kayak guw. Kalau emang bisa sih guw akan sangat senang. .

Sebelumnya guw sudah ambil pilihan keduanya itu FISIP khususnya di Fakultas Kesejahteraan Sosial. Pasti lo ga tahu kan itu apaan? Guw sudah buka websitenya, guw lihat mata kuliahnya. Intinya itu Social Service, menangani masalah2 sosial gitu deh. . Guw tertarik banget sebenarnya, soalnya emang guw pengen terjun di bidang sosial. Lalu di sekolah, bertanyalah guw sama guru geografi guw yang bernama pak Very, bagaimana tanggapan dia tentang ini. Ini percakapan singkatnya :

Guw(G) : Pak, saya mau ambil pilihan pertama psikologi dan kedua fisip yang kesejahteraan sosial di Ui, menurut bapak gimana?
Pak Very(Pv) : Memang kamu suka jadi pelayan sosial gitu(social service)? Kalau suka gapapa.
G : Saya sih suka bergerak di bidang sosial. Itu kerjanya di DepSos ya?
Pv : Iya, tapi sebenarnya di DepSos itu ga perlu jurusan FISIP juga bisa masuk kan? Saya juga lulusan fisip. Janganlah kau ambil itu. Ambil hukum aja.
G : Yahh, saya ga suka pak.
Pv : Sudah, kamu coba dulu. Kalau ga hukum, kamu ambil administrasi niaga.
G : Itu ekonomi2 gitu ya pak? Saya ga suka ekonomi.
Pv : Enggak, itu macam bisnis gitu lah. Saran saya kamu ambil hukum. Jangan yang tadi, prospeknya kurang bagus.
Bel pun berbunyi..............

Gila, guw stres banget lho. Guw bener-bener ga tahu apa yang harus guw pilih. Fakultas Kesejahteraan Sosial itu ga jelas banget prospeknya. Yaa, emang sih guw optimis masuk psikologi, cuma tetap aja ga boleh sembarangan milih untuk pilihan kedua kan.. Gimana dongg... >.<


-to be continued---

2 comments:

ribkacaroline said...

udah.. kriminologi aja.. seru loo.. kayaknya.. hehe..

meilinda said...

yeee. masih kayaknyaa..hahaha. cape deh!