Thursday, January 28, 2010

Cervical Cancer

Hello everyone! Tadi siang guw baru saja mengikuti semacam seminar kecil-kecilan tentang kanker serviks gitu dari Yayasan Kanker Indonesia. Guw tadinya sih buta sama sekali tuh soal beginian, guw cuma tahu gara-gara banyak iklan yang lagi gencar-gencarnya ngomongin kanker serviks ini.

Guw juga sempet tahu dari temen guw yang udah vaksin buat pencegahan kanker serviks. Temen guw bilang bisa kena serviks gara2 kita pakai toilet duduk di toilet umum yang banyak kumannya itu. Guw sampe kaget, masa iya kena kanker gara2 toilet? Tapi ternyata ini bener, hanya saja persentasenya kecil bangeet koq. Fiuuuhh!

Humm, intinya sih remaja wanita itu masih aman-aman aja, selagi kita terus jaga kebersihan dan semacamnya. Ini memang lebih rentan untuk wanita dewasa untuk umur 30-50 tahun dan yang udah get married. Tapi ga ada salahnya sih buat vaksin dari sekarang, humm, cuma mahal juga sih biayanya, demi kesehatan guw rasa gapapa juga lah ya?

Pokoknya kita sebagai wanita harus jaga aja sih terus punya kesadaran dan perhatian yang cukup tinggi terhadap si penyakit yang satu ini. Bayangin aja, 20 wanita meninggal karena kanker serviks dalam satu hari di Indonesia! Heyy, mari cegah kanker serviks !!



got a goodie bag! Yeyy!

free from Etude House. So happy !

2 comments:

Yessica said...

wew... udah sering denger sih tentang kanker serviks.. tapi serem juga yagh. =.=

Meilinda said...

iya. sangat berbahaya buat wanita dewasa khususnya. harus antisipasi juga. ^^