Monday, January 12, 2009

Permintaan Maaf

Seperti biasa, hari ini guw ada bimbel di Inten. . Untungnya lumayan enak , ada konselingnya. Kan guw pulang rumah dulu, buat mandi dan makan, terus baru berangkat lagi. Pas di rumah, ada sms dari si Yosua.
Yosua : "Mei, ada pak Alfred di sini. Mau minta maaf bareng ga?"
Mei : "Iyaa, guw mau minta maaf. Guw masih di rumah nih"
Mulai deg-degan lah hati guw. Guw takut aja. Abis kata kak Henny, dia orangnya tempramental banget. Yaa, keliatan sih waktu dia ngusir guw beberapa waktu silam.huhuhu,, Guw sudah bertekad untuk minta maaf dari lama. Tapi sayang, orangnya ga ada melulu. Sepanjang perjalanan ke Inten, guw sibuk mikirin ntar guw mau minta maaf kayak gimana...

Jeng..jeng..jeng.. Sampai juga guw di Inten. Behh, langsung masuk, langsung lihat muka dia boo! Untungnya dia ga lihat guw. Guw langsung ngibrit ke kelas dengan jalan pelan-pelan. Di kelas sudah ada Yosua lagi tiduran. . Kita pun mulai ngobrol soal minta maaf sama pak Alfred.
Mei : Yos, si pak Alfred ada di depan yaa tuh!
Yos : Ayoo, mau minta maaf ga sekarang?
Mei : Ya mau lah, tapi dia lagi ngajarin murid laen tuh! Gimana dong?
Yos : Ya udah deh nanti aja.
Akhirnya guw pun menunggu sampai bel masuk berbunyi dan mulailah pelajaran pertama..

Ternyata ga ada guru! Yah, sayang banget si bapak Romeo ga dateng(guru konseling). Padahal konselinglah yang anak-anak nanti. Tapi apa daya, si bapak sakit. Ga kerasa, bel istirahat pun berbunyi. Deg-degan lagi lah guw disertai rasa takut dan cemas yang menyelimuti. Guw pun memberanikan diri untuk nyamperin bapak Alfred, guru bahasa Inggris. Beginilah kira-kira percakapan singkat namun bermakna :
M(Mei) : " Bapak.. " (sambil menunggu dia nengok ke arah guw..)
B(Bapak Alfred) : " Ya..? "
M : " Saya mau minta maaf, pak "
B : " Minta maaf apa ya? "
M : " Waktu itu saya ga bawa catatan.."
B : " Oh, yang itu. Sudahlah yang seperti itu tak usah diingat-ingat "
M : " Yahh, ga bisa,pak. Saya tetap merasa bersalah.. "
B : " Ya sudah, tidak apa-apa " (Sambil mengulurkan tangannya)
M : " Makasiiih ya,pak! " (Menyambut dan menjabat tangannya)
B : " Iyaa.."
M : " Makasi, pak!" (sambil tersenyum dan lalu beranjak pergi..)
B : (Mengangguk dan membalas senyuman..)

Yahh ampun, sungguh guw seneng banget!! Yang pertama guw lega sudah bisa minta maaf sama dia dan melepas perasaan bersalah guw. Kedua, guw seneng dia sama sekali ga marah. Wuidihhh, , mengharubiru banget dah perasaan guw. Terharu dan pengen nangis! Terlihat lebay memang, tapi emang begitulah yang guw alami. . Yaa, secara dari janin di perut emak guw sampai segede gene(17tahun), belum pernah guw diusir sama siapapun. Cuma sama dia doang dan dengan alasan guw ga bawa catatan! Dahsyat bukan? Makanya guw agak shock gimana gitu.. Kepikiran terus, untung aja hari ini sudah selesai tuntas..tas..tassss...hehehee.

Guw mau makasih banget buat pak Alfred yang sudah memaafkan kesalahan guw. Guw harap pak Alfred bisa menjaga emosinya lagi dan menegur muridnya dengan cara yang lebih baik. . Dan semoga pak Alfred dapat membantu guw dalam belajar bahasa Inggris supaya nilai guw bagus,hehehe (ini yang paling penting!),hehehee. Thanks,my english teacher.^^

No comments: