Sunday, July 13, 2008

Minggu Malang

Sesuai dengan judulnya , memang hari minggu tanggal 13 Juli ini , malaaaang bener nasib guw. Malang kenapa ? Okee, guw akan ceritain asal muasal kemalangan guw.hehe

Karena hari ini adalah hari minggu, so guw pagi-pagi udah bangun buat ke gereja. Jam 5 pagi guw udah harus bangun, padahal ga nahan booo ngantuknya ! Mungkin pada terheran-heran , ibadah gereja guw jem berapa, koq harus sepagi itu . Ini bukan masalah jam ibadah yang pagi banget, tapi disebabkan oleh gereja guw yang jauh, yaitu berlokasi di daerah Bungur Besar,Gunung Sahari. Saking guw takut telat lagi , guw langsung buru-buru keluar rumah guw dan naik angkot bersama ade guw.
Pas guw naik angkot, angin segar di luar membuat guw terbuai hingga ingin tidur! Astaga, andai guw bisa tidur... zzzzz... Setelah guw naik angkot dua kali, sampailah ke busway Kampung Melayu. Mata guw mengarah ke sekerumunan orang yang menunggu Trans Jakarta !! Ohh no, crowded banget ! Sepanjang guw naik busway, guw ga pernah lihat sampai serame itu. . Lalu guw melayangkan pandangan ke sebuah jam, dan lo tahu saat itu jam berapa? Jam 6.45 *harga tiket masih duaribu* yang artinya masih pagi banget!!! Heran aja gitu kenapa bisa serame itu..

Pintu masuk busway dibuka dua pintu , mungkin ini karena sudah ada busway gandeng-pikir guw. Setelah lama menunggu yang sudah bertemankan 'empet-empetan' datang juga busway, ehh ga tahunya malah ga berenti ! Yah elah, pupus deh harapan guw..hehhee.
Ga lama, datang lagi busway, tapi bukan busway gandeng. Yang buat guw kaget adalah dua pintu masuk dibuka dan semua orang yang super duper rame itu masuk semua dalam satu busway !! Guw akhirnya berdiri*tentunya* di tengah. Kalau lo lihat guw, lo akan lihat guw sambil nagakak, coz guw celingak-celinguk nyari tempat pegangan! Guw mencoba memegang tiang penyangga pegangan tapi ga nyampe*masa guw harus jinjit terus.. Capee dongg.*. Guw mikir terus gimana caranya guw pegangan, soalnya sangat dipastikan guw akan jatuh kalau ga pegangan! Guw pegang orang di sebelah guw ga mungkin, di depan guw juga masih ada orang yang berdiri, belakang juga empet-empetan sama guw.. Bener-bener stres!
Akhirnya guw melihat celah yang bagus*saking sudah ga tahu harus bagaimana* yaitu pegangan yang di pegang orang di depan guw. Dia megangnya ga penuh, jadi guw masih bisa megang dikit. Puji Tuhan !! hahahaa.
Walapun begitu, guw tetap menderita karena guw kesakitan megang pegangan itu hanya dengan beberapa jari tangan guw, sampai akhirnya merah-merah.

Kemalangan guw ga berakhir sampai di situ. Setelah guw turun dari busway, guw kan harus jalan kaki lagi untuk bisa menjangkau gereja guw. Ehhh ga tahunya, secara tiba-tiba sendal guw*bukan swallow lhoo,sendal jalan-jalan* putus !! Saat itu, guw bener-bener ga tahu mau ngapain lagi, guw coba paksa buat jalan dengan sendal putus itu, dan jadinya malah tambah putus. Dengan terpaksa, guw memutuskan untuk nyeker !! Sungguh memalukan !! Bersyukurnya adalah gereja guw sudah ga jauh-jauh banget*tapi tetep aja diliatin orang*
Ini dialog guw dan ade guw :

guw(G) : Aduh, gimana nih, masa guw nyeker ?

ade guw(A): Udah, diseret aja, mank ga bisa apa ?

G : Ga bisa, ini tuh udah putus parah!

A : Ya udah deh, nyeker aja, ga keliatan juga kali, kan lo pake celana panjang!

G : Teteepp kelihatan!*keukeh* Terpaksa deh nyeker guw!*dengan membawa sendal guw di tangan lalu berjalan nyeker!*

A : Apa lo mau pake sepatu guw ?

G: Lha, terus lo pake apaan ?

A : Ya guw pake kaos kaki aja kalau gituu..

G : Wah, ini lebih gila lagi. Ntar kita disangka orang gila lagi..ahahaha
Ya udah lah gapapa, malah aneh kalau kayak gitu jadinya..

Setelah sampai di gereja guw cuma cengengesan *untung guw sampainya kepagian banget, jadi baru dikit yang datang*. Yang ada di situ pada tahu kan sendal guw putus, akhirnya dipinjemin sendal dan nyoba nyari di pasar deket situ, tapi ga ada ! Ya udah deh, sepanjang di gereja , guw pakai sendal pinjaman. Guw sampai diketawain sama orang-orang yang tahu. Yang bikin malu adalah jadi nyebar gitu berita sendal guw putus dan masalah nyeker!
Emang dasarnya guw sudah ga tahu malu, ya guw tanggapi dengan santaaaiiii.. hahahaha.


Inilah minggu pagi yang malang bagi guw..

dan inilah juga sendal putus guw..hahhahaa

*sendal kiri guw yang putus-di bagian atas foto*

2 comments:

hendry said...

aduh si ade ini kasian yah...

lain kali bawa papan aja biar nyampe mbak...wkwkwk
trus pake spatu donk masa pake sandal mbak???biar ga putus...hehe

tapi g salut ma u...
keep fighting yah...

GBU...

meilinda said...

hahahaa. yaa kan lebih simple pke sendal..hhw. mana guw tau qlo bsa putus. . tenggzz .hahaha.