Friday, July 11, 2008

anak 'terbuang' di kelas

ini semua terlintas ketika temen guw curhat tentang kelasnya dulu. guw mau share lagi soal ini , coz bentar lagi kan masuk sekolah. . jadi nyata banget deh apa yang guw omongin..hahaha.

seorang teman guw cerita kejadian di kelasnya. dia marah karena di kelasnya pada nge-genk, sampai-sampai ada anak yang 'tersisih' gitu di kelas. kebayang ga sih ketika ada kerja kelompok, terus bebas pilih kelompok? gimana mereka kebingungan masuk kelompok mana, mau minta ikutan nanti dikira sksd, kalau diem aja juga ga ada yang ngajakin. pokoknya serba salah deh!
tentu pada umumnya , kita-kita lebih pengen milih kelompok bebas dibanding ditentuin guru kan? secara kalau bebas, kita ga perlu repot-repot dapet temen yang tukang 'nebeng nama' dan yang lebih asiknya lagi adalah kita bisa satu kelompok sama sohib !! yeyy,..

ya..ya..ya.. ok, sebenarnya dari lubuk hati guw yang terdalam*cielah!*, guw juga sama seperti orang kebanyakan, guw ga mau sekelompok orang yang ga bisa kerja, dan guw pengen banget sekelompok sama sohib guw. guw juga mungkin termasuk orang yang agak nyuekin mereka yang tersisih di kelas, walau ga parah-parah banget sihh..
namun apakah kita pernah terpikir tentang 'anak terbuang' tersebut? dan betapa sakit hatinya mereka? mungkin mereka terus menghadapi tekanan ketika setiap kali diminta pilih kelompok sendiri! !

sekarang, coba kita renungkan sejenak..
coba kita membayangkan gimana rasanya menjadi mereka..
apakah kita mau dan sanggup seperti mereka?
sudah bukan waktunya lagi kita masih mementingkan diri sendiri.
sekali-kali kita bisa kan ngajak mereka ke kelompok kita? dijamin mereka pasti seneng banget*suerrr dahh!hehehe* . dengan begitu, kita ga hanya menolong mereka supaya dapat kelompok, tapi secara psikologis juga. kita bisa menaikkan rasa keberhargaan diri mereka lhoo! !
adakalanya kita harus ngebuang ego kita yang gede ini.. ^^


sudah siap masuk sekolahh???hehehehehe.
enjoy di kelas masing-masing yahhh..
*guw harap guw bisa enjoy jugaa, guw udah tahu dengan siapa aja guw sekelas!*

4 comments:

Edward Loedwijk van Halen said...

wah.. di klas x7 ada tuh yang kaya gitu... tapi malah yang terbuang bikin geng sendiri. nah lo...
kenal yovita ga? yang katanya dah nembak 20 cwo? fyi itu salah satu dari yang terbuang.. hehe..

meilinda said...

fyi ituu sapa? ohh si vivin yahh. ituu mahh guw kenal dongg. ahahhaa.
emang dah dr zman kapan dia nembak-nembak n ngejer cwo tp ga dapet2.hahaha.

Janice said...

Wah mei, bgs dhe kt2nya, gw jg slalu bpikir gitu. Soalnya bs dblg gw sk ngerasa ksepian n itu ga enaq bgt. Mknya klo ad yg lg sndiri gitu, gw jg brusaha spy bs nemenin..^^

meilinda said...

waaa. janice! so sweet banget.. iyaaa, makanya guw buat topik ini, sekaligus menghimbau ajaa. yaa paling tidak kita menghargai setiap orang yang ada di sekitar kitaa.hhe