Wednesday, January 13, 2010

KRRS ONLINE

KRRS Online ini adalah ajang di mana para mahasiswa dan mahasiswi berebutan kursi dan dosen di berbagai kelas untuk semester selanjutnya. Guw rasa ini ajang udah kayak berebutan kursi DPR atau ngga berebutan BLT. Oh my, betapa stresnya guw!

Angkatan 09 kebagian sisa jam1-3 siang. Guw udah stand by di warnet dari jam setengah 12. Guw pikir daripada rame atau apalah gitu, makanya jaga2. Ga taunya, itu warnet pas guw buka krrsnya macet total! Baru sampai page 2 trus loadingnya ga jalan2. Astagaaaa, betapa stresnya guw di warnet itu. Pada akhirnya guw meminta salah satu senior guw untuk bantuin guw isi krrs. Guw ga kebayang aja kalo ga kayak gitu, pasti guw sama sekali ga dapet kelas.hikzzz.

Dan lebih gilanyaaa lagi, hari itu guw cuma dapet 12 sks. Selanjutnya guw memasrahkan diri guw untuk ke kampus , ngisi lewat intranet. Teman2 gw malah ada yang lebih parah, cuma dapet 2sks atau ga sama sekali. Oh my God! Istilahnya kita udah cape2 gitu ngeraih IP yang baik untuk dapet sks yang banyak, ehhh ga taunya malah setengahnya pun kita belum tentu bisa dapet! Internet bobrok!

Besokannya guw ke kampus, ngantri berjam2 demi masa depan guw yakni semester dua. Gilaaa, lo bayangin kelas2 pada penuh semua! Alhasil baik guw maupun teman guw sudah asal milih2 aja mata kuliah apa aja asal ga bentrok. Apa aja diambil deh demi banyakin sks daripada cuma 2 atau 10 sks.hahahaa.

Oh yaa, guw ingin menceritakan satu kebaikan Tuhan di dalam pengisiin krrs guw. Jadi, ada satu mata kuliah namanya antropobiologi, guw sengaja pilih hari jumat karena dosennya lebih menyenangkan katanya dan lagipula untuk hari lainnya guw sama sekali ga bisa karena bentrok sama mata kuliah penting lainnya. Waktu itu guw sama sekali belum dapet kelas itu dan denger2 yang hari jumat udah full. Betapa stresnya guw. Masalahnya kalo guw ga dapet hari jumat, itu sama saja bertanda bahwa guw ga bisa ngambil antropobiologi semester ini.

Tiba2 ada satu senior guw bilang dia baru aja ngelepas antropob hari jumat dan menggantinya dengan hari lain. Otomatis guw langsung heboh dan bilang ke senior yang bantuin guw isi krrs. Kebetulan malam itu guw minta bantuan dua orang. Mereka berdua coba isi krrs guw. Terus salah satunya bilang ke guw bahwa antropobnya udah dapet yang hari jumat dan betapa senangnya guw. Tapi yang anehnya adalah tidak satu pun dari mereka yang bisa berhasil submit jadwal kuliah guw, termasuk antropob, internetnya parah banget, loadingnya ga jalan gitu.

Lah terus antropob itu gimana cara bisa muncul di tempat guw ? hahahaa. Guw percaya Tuhan yang isi krrs guw? Memang terlihat lucu atau mungkin sok religius. Tapi guw percaya ga ada yang kebetulan di dunia ini. Lo pikir aja mana mungkin antropobnya bisa ke submit sendiri? hahaha. Guw seneng Tuhan nunjukin keajaibanNya buat guw saat itu.

Walaupun ada plan guw yang meleset2, tapi guw percaya Dia sudah kasih guw yang terbaik. Dan guw ga akan menyia-nyiakan pemberianNya yang ajaib itu. Guw mau berusaha untuk wujudin semua mimpi-mimpi guw! Semangaaaat!!

Thanks to:
Bobby
Sufren
Addi

hahahaa. tuh guw promosiin blog kalian juga. bisa pada liat, tinggal klik aja kawan!
see youu !

3 comments:

Dewi Sutjiati said...

hehe
tapi udah dapet kelas2 yang diinginkan kan?
semangat ya meii :)
haha kalo istilah rebutan BLT itu lebih kerasa pas isi KRRS nya intranet. ngantri di kampus :|
enggak banget deh ituuu
yah ada plus minus nya deh :p

Sufren said...

nah, inilah yg gw tunggu-tunggu dari lu.. akhirnya lu postingin tentang KRRS juga... hehe

ya begitulah KRRS, suka nggak suka ya harus dilaluin... intranet maupun internet gak ada 1 pun yg nyenenging spt tertulis di notes gw... udah baca notes gw belum!? hehe

Meilinda said...

@uwi: hahahaa. iya. sempet intranet dan nunggu berjam2. masalahnya antriannya jga ga jelas gtuu?wahahhaa.
ada yg ga dapet. perkembangan 1 ga dapet..huhuh. uwi gmna?

@k sufren:wahahaa. dikira nunggu giliran dapet blt x ?Wahahaa. udah dong. astgaaa persis bner kyk kenyataan.hihihi. ko, posting baru lagii dong.