Friday, August 07, 2009

Perasaan-perasaan tersembunyi pria

Agak aneh melihat judulnya? Karena penulis postingnya pun bukan lelaki tetapi wanita?. hahahahaa. Tenang aja, posting-an ini dapat dipercaya, karena guw ambil dari sebuah buku "Bicara Tentang Hubungan2 Dalam Hidup Anda" ciptaan sang pujaan guw, Myles Munroe.hahaa. Beliau adalah penulis buku favorite guw.. Mari kita pelototin apa yang dia tulis..hehe.

**********************************************************************************
Ketika seorang pria berbicara kepada seorang wanita, hampir selalu seorang pria tidak mengomunikasikan apa yang dia rasakan. Kesalahpahaman ini ikut andil dalam munculnya problem2 dalam hubungan pria dan wanita.
Wanita mungkin sulit mengerti mengapa pria sulit untuk mengutarakan perasaannya. Akan tetapi, sangat penting untuk wanita untuk tidak langsung menyimpulkan apapun tentang motivasi sang pria, sebelum dia tahu benar perasaan sang pria tersebut.

Banyak sekali wanita yang tidak mengerti sifat dasar pria. Mungkin mereka berpikir bahwa pria tidak mengerti perasaan wanita dan bersikap tak acuh kepadanya. Tetapi sebenarnya, sang pria benar2 merasakannya dengan mendalam. Lihatlah kata 'merasakannya'. Sang pria mempunyai perasaan yang mendalam terhadap wanita. Masalahnya adalah pria tidak mengatakan apa yang dia rasakan, tetapi mengatakan apa yang dia pikirkan
.
Perhatikan perbedaannya: dalam hatinya, dia merasakan cinta yang besar terhadap sang wanita, tetapi dalam pikirannya, cinta tidak selalu diterjemahkan dalam kata2 khusus yang dapat diungkapkannya terhadap wanita.

Ada banyak pria yang merasakan emosi2 yang mereka dapati sulit untuk diungkapkan lewat kata2. Mereka terluka, mereka sedih dan lemah dalam hati mereka. Mereka merasa seperti pecundang. Mereka merasa payah, tetapi sulit untuk mengungkapkan perasaan2 itu dalam kata2
.

Para pria harus mulai belajar untuk mengomunikasikan perasaan2 mereka terhadap mereka. Mereka harus mengatasi perasaan2 malu apapun yang mereka miliki terhadap perasaan2 mereka sendiri. Untuk membantu pria melakukan ini, wanita perlu belajar untuk menciptakan suatu lingkungan yang memampukan pria untuk menyampaikan apa yang mereka terhadap wanita tentang apa yang dia rasakan.

**********************************************************************************

>> Setujukah anda?

2 comments:

clara said...

stuju.


nice mei :)

meilinda said...

wokeeeey clara. .hahahaa.