Thursday, July 23, 2009

Hari Anak Nasional

Hey2 semua, tahukah kalian hari ini hari apa? Yaaaaap! Hari ini adalah momentum peringatan hari anak nasional!! Wah, senang yah ada perayaan buat anak2 bangsa. .Eitzz, tunggu dulu! Bagaimanakah keadaan anak-anak Indonesia zaman sekarang?


Ini adalah potret anak bangsa. Menyedihkan sekali ya. Mereka seharusnya bisa menikmati masa kecil mereka, tapi apa daya kehidupan ekonomi memaksa mereka menjadi seperti ini. Kayaknya yang namanya sekolah dan bermain udah jauh2 kali tuh dari pikiran mereka. . Siapakah yang harus bertanggungjawab menangani semua ini? Tentu PEMERINTAH. Di undang2 tentang perlindungan anak juga ada kan yaa? So, semoga aja lewat peringatan hari anak nasional kali ini dapat mengingatkan pemerintah untuk lebih care lagi sama generasi penerus bangsa.

Oh yaa, guw mau protes tentang hal penggusuran sekolah di Pematang Siantar(kalo ga salah) sana. Heyy, toloong dong, anak2 pada mau sekolah! Ga kasian apa, mereka tuh mau belajar menggapai cita2, tapi kenapa malah digusur gitu sih? Jangan matikan potensi mereka ! !

Di luar pemberitaan yang sangat memprihatinkan tentang anak2 Indonesia, ada juga nih berita membanggakan dari generasi penerus bangsa! Baru aja guw lihat di berita kalau putra putri Indonesia berhasil menang di ajang Global Enterprise Challenge yang digelar 22-23 Juni 2009. Nama tim mereka adalah tim Spoon Corporated. Jadi, mereka ditantang untuk mengolah sisa makanan dan mengatasi kelaparan dunia.

Mereka pun memunculkan ide untuk membuat tulisan2 di piring gitu deh. Ada yang tulisannya: "Don't waste your food", "Thanks for eating", dll. Intinya, itu semua untuk menggugah para penyantap makanan untuk menghabiskan makanan mereka dan tidak membuang makanan mereka. Yaa setidaknya kita bisa sadar kalau masih banyak orang yang pengen makan tapi ga bisa makan gara2 ga punya uang. Maka dari itu, kita harus mensyukuri berkat yang udah kita dapat, yaa salah satunya tidak buang2 makanan. Good job, guyz!

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL, yaaahhh!

No comments: