Thursday, July 10, 2008

GUW - SIM - POLDA

semasa liburan kali ini, guw les nyetir gituu di deket rumah. 9x1jam..
yaa, lumayan buat ngisi liburan,hehehe.
setelah les selesai, guw akhirnya menerima tawaran untuk buat SIM.
tadinya guw ragu-ragu banget, coz kayaknya guw belum bisa nyetir gitu, secara dibantuin terus sama orangnya. emang sih, lo keliatannya bakal 'bisa' nyetir sendiri, tapi sebenarnya ga sebagus yang lo bayangkan, orang di bawah kursi pelatihnya ada rem sama kopling. so, lo dibantuin banget soal itu. yang memperkuat keyakinan guw mau buat SIM adalah katanya test nya itu cuma maju mundur doang ! kalau maju mundur, guw pasti bisa dong yah, guw aja latihan sampai ke bekasi, masa maju mundur doang ga bisa. ..

guw ngobrol sama bokap guw tentang ini. beliau bilang sekalian aja buat, supaya lebih gampang. guw sih juga mikir gitu, coz katanya kalau ngeles nyetir trus buat SIM itu bakalan dipermudah. ternyata guw baru tahu kalau sebenarnya bukan dipermudah, tapi sama aja kayak guw pake calo !!! guw pikir guw bakal test secara murni , tau-tau nya nggak.
apa boleh buat, guw udah daftar...

berangkatlah esok paginya untuk ngumpul bareng sama 'pengemudi baru' yang bernaung dalam satu PT latihan mengemudi kayak guw..
setelah sampai di depan pintu masuk POLDA, guw lihat ada papan gede yang bertuliskan POLDA, lalu dibawahnya HINDARI CALO ,, blablablabla...
sedikit heran dengan tulisan itu, tapi yaa sudahlah..

menunggu lama sudah menjadi hal yang wajar disini. maklum banyak banget orang yang mau buat SIM. waktu di tempat les, guw dikasih tahu kalau kita ga boleh banyak nanya, yang penting adalah judulnya kita bawa SIM abis ini..
*dengan kata lain: lulus atau ga lulus test, kita bakal dapet SIM !*
habis guw test tertulis, guw dan lainnya ke lapangan untuk test nyetir.
kita dikasih pengarahan sama polisinya. asik dan gaul gitu orangnya *tadinya guw berpikir seperti itu* , ehh ga tahunya omongan-omongan dia bermaksud supaya citra mereka ga jatuh-jatuh banget karena banyaknya calo disana ! *sepanjang guw nunggu , guw melihat banyak calo berkeliaran !!!!*

setelah selesai pengarahan , kita dibagi-bagi kelompok buat test nya.
satu mobil isinya bisa enam sampai delapan orang. jadi ntar ganti-gantian gitu.
guw kedapatan nyetir mobil apv yang masih baru . astaga , udah orangnya galak banget yang di tempat guw, guw udah jiper duluan, apalagi guw ga pernah nyetir apv *secara guw lesnya pakai mobil xenia*. akhirnya berantakanlah guw nyetirnya, mati mesin gituu ..trus guw disuruh keluar deh. sebelum guw ada ibu-ibu yang nyetirnya parah banget, hampir merusak apv baru, sampai dibentak-bentak dan diusir keluar gitu sama polisinya..*inilah yang ngebuat guw jiper...*
ps: tiap orang cuma di test beberapa menit , bahkan menurut guw, lebih cepet dibandingkan lo maen game balapan di timezone !!!

akhirnya guw dan lainnya menunggu giliran untuk di foto. kan guw pikir pakai basis antri, ga tahu nya dipanggil namanya. pas guw dipanggil guw ga ngeh, terus guw dibentak-bentak disuruh cepetan. gitu guw mau duduk, guw dibentak lagi suruh taroh tas. setelah taroh tas dan mau duduk lagi, guw dibentak-bentak untuk kesekian kalinya buat lepas kacamata .
*woiii,, ini mau foto apa acara bentak-bentak sihh !!!!

alhasil, beginilah SIM guw..
ini fotonya guw ngelihat ke samping ! saking dah ga niat foto .
udahh kekiiii guw !!! ancur kann..
sepanjang perjalanan pulang di mobil , guw ngomel-ngomel mulu kerjaannya.
guw kesel banget gituu. . apalagi tulisan 'hindari calo' nya.
yeee. muna banget sih.. maksud guw itu kalau memang ada calo di dalam sana, kenapa harus ada tulisan seperti itu? bukannya malah memberi kesan munafik?
coba aja ga ada tulisan itu, pasti orang juga biasa aja ngelihat banyak calo.
jujur-jujuran aja lah. yaaaa kan??

terus terang guw malu. guw malu karena guw punya SIM tapi guw belum ahli menyetir*bahkan tergolong ga bisa.. mau jadi apa guw??
yang pasti , guw ga akan memakai SIM sembarangan. walaupun sekarang guw sudah mempunyai SIM, tapi guw mau belajar dulu sampai bisa, baru dehh memakai SIM itu.
setidaknya guw masih sadar lah, kalau pengetahuan guw masih minim buat jadi pengemudi... daripada guw menantang bahaya di jalanan sana... hehehee.


18 comments:

cynthiaa said...

iyaa emg di kantor polissi gitu ! asal ada duit apapun jadi !

untung meii sadar kalo sim kaya gitu malah ga ada guannya bikin celaka :)

meii said...

iyaa. jadi cape ndri sin!
lo punya sim?

Arvi a.k.a Bboy Estie said...

ya elah mei..
gw dah punya SIM
tp blom bs bawa mobil..
sblum punya SIM g blajar mobil sama skali..
@____@
akwoakwokwaoakwowakoaw...
lo ajarin gw doooonk...

meii said...

lahh. ini lbh gila lagi dbanding guw. dsar lo.. guw jga ga bsa2 amad kalii. ahh memalukan laa pkkna, . trus lo pas ujian ngapain dong qlo ga bsa sama skali??

giuzz said...

hahaaha..


gr2 bkin sim ini guw sampe nunggu kra2 stgh hari!! byangkan! dsna jga ga ada ap2 pula..

haha

latian dlu dah sblm bwa tu mobil..

Arvi a.k.a Bboy Estie said...

gw pas bikin SIM cmn ngisi jawaban ngasal.. dateng k tmpt tes lgsg minta tanda tangan.. kawokawokawokawoakowawokaw.. gokil kan?

Edward Loedwijk van Halen said...

kalo di kantor polisi emang harus menang duit. kecuali ada keluarganya yang pangkatnya tinggi. hehe...
ajarin nyetir donk.. kan malu klo jalan2, eh, yang nyetirin cwe. haha..

meilinda said...

weittz. maav iaahh ade quu.hahaha.
mnunggu lama *tp guww jga nunggu lama kuqq.hehhee

meilinda said...

hah. buset, gilaaa dahh. trus lo ga ujian praktekna gtuu? mantabh nian.. hahhaa. lo byar brpa tuhh vi? guw 480 qlo gaa salah,

meilinda said...

edward: hahahaa. guww jga ga bsa nyetir kalii. makana malu , pnya sim tp gaa bsa nyetir.hwhhw.
latihan nyetir ajaaa.

ndheeso said...

eh mei lo udh ada sim? emg lo bs nyetir? asik bgt loooooooooooooo!
gw jg maaaaauuuuuuuuuuuuuuuuuu!
hahahahahaha

meilinda said...

ga gituu bisa koqq ndhee. lo les nyetir ajaa. kann bnyak tuhh di jalan-jalan situ. cipinang ada koqq, guw pernah liat.

Arvi a.k.a Bboy Estie said...

iya.. gw nga tes praktek.. cm ttd doank.. orang" pd ngeliatin gw.. kweoakwkoawkaowkoaw. @____@ gw jg bayar sgitu d kyknya
400an gitu deh...

meilinda said...

hahahhaa. ituu lebih gokil lagi. masa lo byar 400an doangg? guw aja 480 ituu kdu test juga. yaa walau lulus ga lulus tetep dpt sim.hhe

Arvi a.k.a Bboy Estie said...

400an . bukan 400 tok.. kawoakwoakwoakwo.. iya.. cmn gw ngerjain soal teoriny serius gitu.. akwoakwoawkoakwoakwokaowkawo... 2 soal pula.. untung yg nungguin sabar.. @____@

meilinda said...

hahahaa. berarti kan sama kyk guww. tp lo lbh enak, kgak test praktek.hahaha. hah, lo enak dtungguin, guw tuh ampe diomel-omelin kalii gra2 klamaan.hhw

Arvi a.k.a Bboy Estie said...

AHAHAHAHHAA.. nasib nasib.. peace!!!

meilinda said...

komenkomen di tempat laen ajaa. gilaaa, dah bnyk bner nehh komen dsini. hha. ntar guw komen k lo jugaa.